Bagaimana Cara Membuat Gambar Persegi panjang ( rectangle ) - AUTOCAD TANGERANG

Bagaimana Cara Membuat Gambar Persegi panjang ( rectangle )

Friday, August 19, 2011

Bagaimana Cara Membuat Gambar Persegi panjang ( rectangle )

ads
How to Create A rectangle


Assalamu'alaikum.Wr.Wb.

Rekan rekan bloger dan sahabat semua yang sedang belajar autocad dasar,maupun yang sudah drafter autocad atau malah sudah menjadi desainer bangunan interior dan arsitektur di daerah Tangerang dan sekitarnya maupun meliputi bangsa dan dunia tentu telah tahu dan paham apa itu rectangle..?

Rectangle adalah sebuah gambar bidang yang berbentuk kotak ( sama antara panjang dan lebarnya ) dan persegi panjang.

Setelah kita memahami apa itu bentuk rectangle atawa kotak atawa empat persegi panjang,maka tiada salahnya kita mecoba belajar cara membuat rectangle menggunakan autocad.

Didalam Tutorial autocad 2D-3D tangerang ini kita akan mengulas step by step belajar autocad tentang bagaimana cara membuat objek rectangle menggunakan autocad,memang saya akui tutorial ini jauh dari sempurna,maka apabila rekan bloger semua ada yang ingin belajar autocad dasar lebih lanjut silahkan hubungi blog ini, kursus autocad online lewat internet dan juga privat autocad di daerah tangerang selain praktis,murah dan juga sistematis.

kembali ke masalah rectangle tadi,jadi begini cara -cara membuat suatu objek dengan bentuk rectangle menggunakan autocad.


Cara mengaktifkan perintah rectangle dalam Autocad :
Klik ikon rectangle di toolbar draw.
Ketik rectangle →start point →other point 


o   Membuat persegi ( Ukuran 100mm x 50mm )
 
Ketik rectangle  enter start point →other point or ( area/dimension/rotation ) →ketik dimension enter masukan nilai panjang 100 enter masukan nilai lebar 50 klik di sembarang area gambar.

 
o   Membuat Kotak ( Ukuran 50mm x 50mm )
 
Ketik rectangle  enter start point →other point or ( area/dimension/rotation ) →ketik dimension enter masukan nilai panjang 50 enter masukan nilai lebar 50 klik di sembarang area gambar.
Add caption


Biasa gan seteleh ini masih dilanjut lagi bahasan kita tentang Polygon tunggu ya postinganya.

Note : dengan rectangle kita bisa langsung modifikasi dengan chamfer,fillet,elevation,thickness,width.untuk yang langsung modifikasi ini akan kita bahas selanjutnya..


Thanks..
Salam cad!!!


bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.