Home » » Cara Cepat Membuat Ellipse Menggunakan Autocad

Cara Cepat Membuat Ellipse Menggunakan Autocad


Bagi sebagian orang yang sedang belajar ilmu autocad dasar atau yang baru ingin belajar autocad baik belajar autocad sendiri maupun belajar autocad dengan bantuan guru privat dan tempat - tempat kursus autocad lainya sudah pasti mengenal suatu bentuk gambar yang bentuknya oval alias bulat lonjong yang dalam bahasa inggrisnya atau bahasa autocadnya disebut ellipse.

Ellipse merupakan jenis perintah gambar yang berfungsi untuk membuat ellipse ( objek tertutup berbentuk kurva yang melengkung ). Ellipse sering disebut juga oval.

Setelah kita tau dan paham bentuk sebuah ellipse maka sering muncul pertanyaan,bagaimana cara membuat ellipse menggunakan autocad,atau pertanyaan bagaimana cara cepat membuat ellipse dengan autocad, bagi yang bahasa inggrisnya lancar mungkin pertanyaanya sedikit beda how to create ellipse used autocad.? 


Nah, untuk menjawab pertanyaan yang ada dibenak dan pikiran teman - teman semua tentang bagaimana membuat ellipse menggunakan autocad,kita coba menguraikan cara - caranya mulai dari awal sampai akhir step by step bagaimana membuat ellipse menggunakan autocad.



Cara membuat ellipse adalah :
Center.
Caranya : klik ikon pada menu toolbar / ketik ellipse pada command line → Enter → ketik center → tentukan titik center → masukan nilai panjang sebuah ellipse → Enter → kemudian masukan nilai lebar ellipse → Enter.


Axis.

Caranya : klik ikon pada menu toolbar / ketik ellipse pada command line → Enter → tentukan titik pertama → masukan nilai panjang sebuah ellipse → Enter → kemudian masukan nilai lebar ellipse → Enter.

Ellipse dah ya... tinggal nerusin ke Text... tp istirahat dulu ya.. mau lebaran.. mau mudik,,, tenang pokokny di lanjut ko... 


Tags : Autocad Tutorial Dasar,Belajar Autoacad,Tips dan trik belajar otodidak Autocad,tips belajar Autocad Pemula,Mengenal dan memahami perintah dalam Autocad,dasar - dasar menggambar dengan autocad. 2D,3D. 
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:29 PM

1 comments:

  1. hmmmmmmmmmm... semoga selanjutnya lebih baik ya..

    ReplyDelete

RECENT POST