Home » » Bagaimana mengatur Background dalam autocad

Bagaimana mengatur Background dalam autocad

Bidang Gambar
sebelum kita memulai menggambar tentu kita harus menyiapkan area atau lokasi untuk kita menggambar, area menggambar tentu bermacam macam warna tergantung yang kita inginkan,misalnya putih,merah,hijau,hitam dsb,untuk merubah dari wana asli atau default ke warna yang kita suka ada beberapa cara dan trik mengganti warna area gambar dalam autocad.
 
Cara Mengganti Warna background area gambar

Background atau layar kerja Autocad awalnya putih,untuk merubahnya menjadi warna yang sesuai dengan keinginan pemakai.
cara mengganti warna background bidang gambar : 


Klik Tools → Option kemudian muncul dialog box option → klik tombol colors. ( disarankan menggunakan warna Hitam/black untuk background gambar ).
 
 

kemudian pilhlah warna background sesuai keinginan kita..


 Silahkan di coba dan pilihlah warna background kesukaan anda..



Tips : 
Warna hitam ( black ) untuk background mempermudah kita nantinya dalam pemakaian warna layer dan warna line ketika mengerjakan gambar dan view nya...




Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:11 AM

5 comments:

  1. bermain warna background tidak ada rumusnya tapi hanya untuk mempermudah dan meng-enak-kan kita bekerja menggambar....try it at home...!!

    ReplyDelete
  2. Bagaimana kalo caranya kalao di autocad 2009

    ReplyDelete
  3. rifaldi saputrawan = kalo cara di autocad 2009 juga masih sama gan,tool dari menu bar kemudian pilih options atau ketik options pada kolom perintah lalu enter..dst..dst.. selamat mencoba gan..kl ada apa2 contact person saya 08561743250

    ReplyDelete
  4. bagaimana cara merubah bentuk cursor pada autocad 2009 ?\

    ReplyDelete
    Replies
    1. bro ornamen alam,cara merubah bentuk cursor yang anda maksud bentuk tampilanya yang lambang + atau ukuranya,jika ukuranya maka bisa diakses dari OP enter kemudian pilih tab display dan rubahlah ukuranya dari 5 ke 10 atau 15 pada kolom crosshair size..

      Delete

RECENT POST