Home » » Cara Belajar Cad Melalui Blog

Cara Belajar Cad Melalui Blog

CAD adalah program aplikasi yang membantu para profesional yang bekerja dalam bidang rancang bangun, misalnya Arstitek. CAD juga digunakan pada berbagai bidang, antara lain: teknik sipil, elektronika, teknik mesin, dan bidang lain yang ada hubungannya dengan rancang bangun. Namun, pada Blog Tutorial CAD ini yang dibahas berkaitan dengan bidang teknik sipil (arsitektur). Meski demikian, perintah-perintah dasar yang dibahas dalam Blog ini bisa Kita terapkan pada bidang yang Kita geluti. Blog ini juga mengkhususkan pembahasan pada rancang bangun 2 Dimensi & 3 Dimensi, sementara pembahasan 3 dimensi akan dibahas pada tutorial tersendiri.


Bila Kita berencana membangun sebuah rumah pribadi, hal yang pertama Kita lakukan adalah merencanakan bentuk bangunan dan ruangan pada rumah tersebut. Kemudian, Kita memulai menggambar rencana rumah yang akan Kita bangun, berikut kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, teras, taman, dan lain sebagainya.

Berulang kali gambar yang Kita buat terasa belum pas dengan keinginan Kita, berulang-ulang itu juga Kita menghapus gambar dan mengganti kertas dengan yang baru. Hingga, saat gambar itu telah terasa cocok, Kita telah menghabiskan banyak kertas dan waktu yang cukup lama. Bayangkan, jika Kita seorang arsitek dengan proyek pembangunan gedung bertingkat, sementara kerja seperti tadi di atas, Kita akan dianggap tidak professional.

Kejadian itu seharusnya tidak akan terjadi, apabila sejak awal Kita menggunakan program aplikasi CAD untuk proses pengerjaan itu. Hasil kerja Kita dalam bentuk rancang bangun, baik rumah ataupun gedung akan terlihat lebih fleksibel, menggambar lebih cepat, dan hasil gambar lebih rapi.

Melalui Blog Belajar Tutorial Teknik Penggunaan CAD 2 Dimensi & 3 Dimensi ini akan menerangkan bagaimana membuat rancang bangun dalam bentuk 2 Dimensi & 3 Dimensi. Kita akan dibimbing untuk memahami perintah-perintah dasar dalam penggunaan CAD. Jadi, apa pun versi CAD pada komputer Kita, Blog Tutorial ini masih setia sebagai alternatif.

Blog Tutorial ini mengajak untuk merancang denah ruangan pada rumah dan menempatkan perkakas rumah, seperti wastafel, meja, kursi, dll. Dengan disertai file contoh dan latihan, membuat Kita bisa mempraktekkan langsung materi yang diajarkan. Blog Tutorial cad ini sangat baik untuk arsitek dan mahasiswa yang mempelajari teknik sipil.

Sumber : Belajar Autocad
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:45 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST