Bagaimana cara menggunakan Break Tool dalam Autocad - AUTOCAD TANGERANG

Bagaimana cara menggunakan Break Tool dalam Autocad

Thursday, November 17, 2011

Bagaimana cara menggunakan Break Tool dalam Autocad

ads

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Sudah beberapa hari ini saya gak sempat membuat postingan tentang tutorial autocad, banyak sebab dan banyak alasan untuk menjelaskan kenapa bisa begitu..haaaaah lebay.
Demi membaca komentar dari para sahabat – sahabat blogger yang terus memberi semangat kepada saya untuk menulis postingan tentang tutorial autocad,munculah kembali semangat saya untuk mengulas tentang bagaimana menggunakan break tool pada autocad, seperti kita ketahui pada episode sebelumnya, ( aalah episode kayak sinetron aja) maksud saya tulisan yang terdahulu tentang bagaimana menggunakan trim dalam autocad,maka sekarang tiba saatnya kita menguraikan tata cara mengunakan break tool pada autocad.


Break Tool dalam proses pengerjaan gambar menggunakan autocad berfungsi untuk memecah/memisahkan suatu garis menjadi dua bagian atau lebih.

Bentuk dari ikon / lambang break tool :


Cara menggunakan Break tool dalam autocad adalah sbb:
  • Klik pada ikon/lambang break pada toolbar atau ketik break pada kolom perintah
  • Klik atau pilih pada garis ( objek ) yang akan kita pisahkan.
  • Klik atau pilih pada garis ( objek ) yang akan menjadi titik pertama ( first point ).
  • Klik atau pilih pada garis ( objek ) yang akan menjadi titik kedua ( second point ).


Notes :

panjang area pemisahan dan area yang akan dipisahkan tergantung pada pemilihan titik pertama dan kedua.



Begitulah kiranya ulasan kita tentang bagaimana menggunakan break tool dalam autocad ( haha lebay lagi )..sekilas memang hampir mirip fungsi atawa kegunaan break tool dengan fungsi trim dalam proses menggambar menggunakan Autocad 2D dan 3D.,jadi tetap semangat dan jangan ragu mencoba menggunakan autocad. Step by step belajar ilmu autocad dari yang dasar sampai yang mendasar.. hahaha…

wassalam




Blog Advertising
bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.