Cara Membuat Angular Dimension Dalam AutoCAD - AUTOCAD TANGERANG

Cara Membuat Angular Dimension Dalam AutoCAD

Tuesday, December 20, 2011

Cara Membuat Angular Dimension Dalam AutoCAD

ads

Angular Dimension


Bagaimana membuat angular dimension dalam autoCAD..?
Bagaimana memberi ukuran terhadap sudut kemiringan..?
Bagaimana Menggunakan tool Angular Dimension dalam AutoCAD.?

Pertanyaan seperti itu sering kita temui atau bahkan pernah kita alami ketika dulu kita sedang awal awal belajar menggambar menggunakan autoCAD,memang sedikit asing kalimat angular Dimension itu terdengar di telinga kita,tapi setelah kita tau dan bisa mempraktekanya maka cara mengunakan angular dimension dalam autoCAD bukanlah hal yang sulit.

Angular dimensions adalah sebuah perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk mengukur sudut kemiringan garis yang searah dengan garis lurus , atau untuk mengukur sudut kemiringan antara dua garis yang memiliki jari-jari lingkaran.



Cara menggunakan Angular dimension :
Buatlah sebuah garis seperti ini.
Klik ikon Angular Dimension/ketik _dimangular.
Klik garis pertama
Kilk garis kedua.
Klik ditempat dimensi akan ditempatkan.

www.letsbegins.blogspot.com

Nah,.. gampang dan simple bukan cara member ukuran terhadap garis miring atau member ukuran garis yang mempunyai sudut,berarti pertanyaan diatas tentang bagaimana cara menggunakan Angular Dimension atau cara membuat angular dimension terjawab sudah.

Silahkan di baca,cermati dan juga praktekan,jangan malas2 mencoba karena ilmu dating bukan hanya kebetulan tapi karna kita berusaha mendapatkanya.





bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.