Home » » Cara Membuat Diameter Dimension dalam AutoCAD

Cara Membuat Diameter Dimension dalam AutoCAD


Setelah kita mengetahui dan bisa mempraktekan cara memberi ukuran pada garis lengkung / busur menggunakan Radius Dimension maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba tutorial autoCAD yang lain yaitu tentang bagaimana cara membuat ukuran untuk lingkaran atau bagaimana cara menggunakan diameter dimension pada lingkaran dalam autoCAD.

Diameter Dimension adalah perintah untuk pemberian keterangan garis tengah sebuah lingkaran,menggunakan lambang Diameter ( Ø )..

Jadi untuk memberi ukuran pada sebuah lingkaran utuh dalam autoCAD kita mempergunakan perintah Diameter Dimension,tidak berbeda jauh dengan penggunaan Radius Dimension seperti yang pernah kita bahas sebelumnya.

Cara menggunakan Diameter Dimension dalam AutoCAD :
  1. Buatlah sebuah lingkaran dengan Ø 100mm.
  2. Klik ikon Diameter Dimension
  3. Klik pada garis lingkaran
  4. Klik ditempat Dameter Dimension akan ditempatkan.

www.letsebgins.blogspot.com

Sekian dan demikina tutorial singkat tentang autoCAD bagaimana cara menggunakan Diameter Dimension dalam AutoCAD yang di gunakan untuk membuat ukuruan pada sebuah lingkaran.

Semoga cara menggunakan Diameter Dimension ini dapat membantu rekan rekan yang sedang belajar autoCAD secara sendiri dan bagi yang sudah mahir dalam menggunakan autoCAD di harap bisa member tips dan trik yang lebih baik lagi.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:05 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST