Home » » Cara Menggunakan Center Mark Dimension dalam AutoCAD

Cara Menggunakan Center Mark Dimension dalam AutoCAD

Center Mark.

Cara membuat Center Mark menggunakan autoCAD,atau cara menggunakan Center Mark dalam AutoCAD,how to create centre mark dimension using autCAD,dan cara cara memberi tanda untuk secuah titik pusat dari suatu gambar.ini semua pertanyaan yang sering kita temui dan kita pertanyakan,baiklah untuk menjawab pertanyaan itu semua saya akan jelasin dulu mengenai Center Mark.

Center mark adalah toolbar / perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk member petunjuk mengenai titik pusat sebuah gambar lingkaran atau titik pusat dari sebuah garis busur atau radius.



Anda pasti pernah ketika dalam proses menggambar atau ketika sedang menganalisa suatu gambar anda menemukan suatu lingkaran.ellipse,busur yang kita tidak tahu dimana titik pusatnya atau titik Center dari gambar tsb,nah dengan menggunakan toolbar/perintah center mark ini kita bisa menandai dimana titik suatu lingkaran atau busur berada.

Cara menggunakan center mark dalam autoCAD :
  • Buatlah sebuah lingkaran dengan Ø100 atau sebuah busur dengan R 50.
  • Klik toolbar Center mark atau ketik DIMCENTER.
  • Klik pada bidang gambar yang kan diberi titik pusat(Center Mark ).


Center Mark atau center mark dimension memang jarang dipergunakan karna tool center mark ini hanya untuk member keterangan titik pusat sebuah lingkaran dan ARC,semoga Tutorial singkat ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan semua dan juga bagi diri saya pribadi..
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:11 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST