Home » » Tips Menggunakan Jogged Dimension For Circle and Radius

Tips Menggunakan Jogged Dimension For Circle and Radius

Jogged Dimension for Circle and Radius

Setelah kita mengetahui dan bisa mempraktekan cara menggunakan Jogged Linear dimension seperti yang telah saya share pada postingan terdahulu maka kita mesti juga mengerti dan mempraktekan cara membuat jogged Dimension for Circle and Radius atau cara menggunakan Dimension Jog untuk Circle Dimension atau Radius Dimension.
DIMJOGGED mengukur radius objek yang dipilih dan menampilkan teks dimensi dengan simbol jari-jari di depannya. Titik asal dari garis dimensi dapat ditentukan pada setiap lokasi yang kita inginkan .

Dimensi radius NoteJogged juga disebut jari-jari dimensi menyempit.
Membuat dimensi radius berlari ketika pusat busur atau lingkaran terletak dari tata letak dan tidak dapat ditampilkan di lokasi yang benar. Titik asal dimensi dapat ditentukan di lokasi yang lebih pas disebut lokasi pusat .


Beberapa Point Penting Dalam Penggunaan Jogged Dimension for Circle and Radius :
Dimesion Line Location.
Menentukan sudut dari garis dimensi dan lokasi dari teks dimensi. Jika dimensi ditempatkan off busur menghasilkan dimensi menunjuk luar busur, AutoCAD otomatis menarik garis ekstensi busur.

Mtext.
Menampilkan In-Place Text Editor, yang dapat Anda gunakan untuk mengedit teks dimensi. Gunakan kode kontrol dan karakter string Unicode untuk memasukkan karakter khusus atau simbol. Lihat Kode Kontrol dan Karakter Khusus.

Jika unit alternatif tidak diaktifkan pada gaya dimensi, Anda dapat menampilkan mereka dengan memasukkan tanda kurung siku ([]). Untuk informasi lebih lanjut, lihat Mengubah Objek yang ada
,Gaya dimensi saat ini menentukan penampilan dari pengukuran yang dihasilkan.

Text.
Mengkustomisasi teks dimensi pada prompt Command. Pengukuran dimensi yang dihasilkan ditampilkan dalam tanda kurung sudut.
Untuk memasukkan pengukuran yang dihasilkan, menggunakan kurung sudut (<>) untuk mewakili pengukuran yang dihasilkan. Jika unit alternatif tidak diaktifkan pada gaya dimensi, Anda dapat menampilkan unit alternatif dengan memasukkan tanda kurung siku ([]).
Dimensi properti teks diatur pada tab Text dari, Baru Modifikasi, dan Override kotak dialog Style Dimensi.

Angle.
Perubahan sudut dari teks dimensi
,Juga menentukan sudut dari garis dimensi dan lokasi dari teks dimensi.

Specify Jog Location.
Menempatkan titik tengah jogging itu. Sudut transversal jogging ditentukan oleh Manajer Gaya Dimensi.

Demikian beberapa point penting tentang Jogged Dimension untuk mengukur Circel dan Radius,walaupun tanpa saya sertakan cara cara dan juga contohnya semoga tetap dapat dimengerti dan dapat dipraktekan.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:37 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST