Home » » Menggunakan Inspection Dimension Dalam AutoCAD

Menggunakan Inspection Dimension Dalam AutoCAD


Inspection Dimensi.

Suatu ukuran terkadang memerlukan penanganan istimewa dibanding ukran yang lain,atau kita lupa suatu dimensi /ukuran telah kita cek apa belum,maka kita memerlukan suatu pemberian tanda yang menerangkan bahwa ukuran tersebut telah kita cek,pemberian tanda dalam autoCAD menggunakan toolbar yang disebut Inspection Dimension atau Dimension Inspection.

Inspection Dimension adalah sebuah toolbar/perintah yang berfungsi untuk memberikan keterangan bahwa suatu ukuran/dimensi telah mendapatkan berapa kali proses pengecekan.

Anda dapat menambahkan dimensi inspeksi untuk semua jenis objek dimensi, itu terdiri dari kerangka dan nilai-nilai teks. Frame untuk inspeksi dimensi terdiri dari dua garis sejajar dan akhir itu bulat atau persegi. Nilai-nilai teks dipisahkan oleh garis vertikal. Dimensi pemeriksaan dapat berisi hingga tiga bidang yang berbeda informasi: label pemeriksaan, nilai dimensi, dan tingkat inspeksi.


Cara membuat Inspection Dimension Dalam AutoCAD :
  • Buatlah sebuah gambar seperti dibawah ini.
  • Buatlah dimensi sesuai yang diinginkan ( linear,Angular,Diameter Dsb )
  • Klik pada dimension yang telah di buat pada perintah no.2
  • Klik toolbar Inspection Dimension atau ketik DIMINSPECT pada kolom perintah.
  • Isi settingan pada box inspection seperti label dan prosentase pengecekan.
  • ok






Demikian cara singkat menggunakan Inspection Dimension atau Cara membuat dimensi inspeksi dalam AutoCAD,How to Create Inspection Dimension Using AutoCAD,dapat bermanfaat bagi saya pribadi dan juga rekan rekan semua..

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:10 PM

4 comments:

  1. Wahhh..menarik nih bang untuk disimakk...tuh sdh ane follback +181...sukses trus ya bang.

    ReplyDelete
  2. Icah@ makasih ya... langsung saya follow back.. pasti!!!

    ReplyDelete
  3. Eh mas, emang AU-TOCAD buat apa ??
    jadi pengen belajar lebih..

    ReplyDelete
  4. Cucu Hermawan@ AutoCAD fungsinya banyak banget mas untuk gambar 2D maupun 3D mulai dari gambar mesin,pipa part otomotif dsb..biasanya kebanyakan orang awal2 selalu belajar autoCAD dulu nah setelah lumayan bisa trus baru bljr software lain sesuai kerjaan..misal mau jd arsitek,gambar rumah,civil dsb..hehehe panjang dah

    ReplyDelete

RECENT POST