Home » » Penggunaan Dimension Break Dalam AutoCAD

Penggunaan Dimension Break Dalam AutoCAD


Dimension Break

Dimension Break adalah salah satu toolbar atau perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk Istirahat atau mengembalikan garis dimensi dan ekstensi di mana mereka menyeberang objek lain,ini bisa dipergunakan pada Linear dimension,Angular Dimension maupun Ordinat Dimension dsb.


Beberapa Metode menggunakan Dimension Break :

  • Multiple.
menambahkan tempat berhenti pada berbagai macam jenis dimensi dalam satu gambar sekaligus.

  • Auto.
Tempat istirahat dimensi secara otomatis pada semua titik perpotongan dari obyek yang bersinggungan dalam dimensi yang dipilih. Setiap tempat perhentian yang dibuat menggunakan opsi ini diperbarui secara otomatis ketika dimensi atau obyek yang berpotongan dimodifikasi.
Ketika sebuah objek baru ditarik dari atas dimensi yang memiliki dimensi setiap istirahat, tidak ada istirahat dimensi baru secara otomatis diterapkan pada titik-titik berpotongan sepanjang dimensi objek. Untuk menambahkan dimensi baru istirahat, harus menjalankan perintah lagi.

  • Remove.
Menghapus istirahat dimensi semua dari dimensi yang dipilih.
  • Manual
Tempat istirahat dimensi secara manual. Anda menentukan dua titik pada garis dimensi atau ekstensi untuk lokasi istirahat. Setiap istirahat dimensi yang dibuat menggunakan opsi ini tidak diperbarui jika dimensi atau objek berpotongan dimodifikasi. Anda hanya dapat menempatkan istirahat panduan dimensi tunggal pada suatu waktu dengan pilihan ini.

Demikianlah uraian singkat mengenai cara menggunakan Dimension Break dalam AutoCAD,semoga bermanfaat.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 4:56 PM

2 comments:

RECENT POST