Home » » Tips Menggunakan Space Dimension Dalam AutoCAD

Tips Menggunakan Space Dimension Dalam AutoCAD

Space Dimension

Space Dimension adalah sebuah tool atau perintah untuk membuat suatu jarak tertentu dari garis benda dengan garis dimensi secara otomatis dan bersamaan,atau jarak antara dimensi linear dengan dimensi sudut.

Jarak antara garis dimensi paralel dibuat sama. Anda juga dapat membuat garis dimensi dari serangkaian dimensi linier atau sudut berbaris dengan menggunakan nilai jarak dari 0.
Space Dimension atau Penjarangan ini hanya diterapkan ke dimensi paralel linier atau sudut dimensi yang berbagi titik yang sama.


Beberapa cara menggunakan space Dimension :

Value ( Masukkan Nilai Spasi).
Berlaku nilai jarak untuk dimensi yang dipilih dari dimensi dasar. Sebagai contoh, jika Anda
memasukkan nilai 0,5000, semua dimensi yang dipilih akan dipisahkan oleh jarak 0,5000.

Anda dapat menggunakan nilai jarak dari 0 (nol) untuk menyelaraskan garis dimensi yang dipilih akhir dimensi linier dan sudut untuk mengakhiri.

Auto ( otomatis ).
Menghitung jarak spasi secara otomatis berdasarkan ketinggian teks tertentu dalam gaya dimensi dimensi dasar yang dipilih. Nilai jarak yang dihasilkan dua kali tinggi dari teks dimensi.

Demikian sekilas info mengenai Space Dimesion dalam AutoCAD,meski tool ini jarang dipergunakan dalam proses menggambar menggunakan autoCAD tapi semoga dengan tutorial ini dapat sedikit membantu pemahaman dan bisa dapat mempraktekan cara menggunakan Space Dimension dalam AutoCAD.

Judul yang Lain : bagaimana cara menggunakan dimension space dalam AutoCAD,Tips metode Dimension Space dalam autoCAD.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:55 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST