Home » » Cara Memberi Password File AutoCAD

Cara Memberi Password File AutoCAD

Dalam segala aspek kehidupan kita sangat memerlukan kerahasiaan dan keamanan baik dari yang disengaja maupun yang tidak disengaja,seperti halnya dalam dunia gambar kerahasiaan ini sangat perlu dan penting mengingat tanggung jawab dari apa yang kita gambar berkaitan dengan apa yang dihasilkan nantinya.

misalnya kita bekerja di sebuah kantor, dimana komputer boleh dipakai oleh siapa saja. Padahal kita diserahi sebuah tanggang jawab untuk memelihara sebuah peta. Artinya hanya kita yang diberi wewenang untuk meng edit, meng update, dan menghapus isi peta tersebut. Kalau kondisinya seperti itu, maka mem password file peta tersebut adalah sebuah langkah yang cerdas.

Nah,..dari salah satu alasan di atas saya akan mencoba mengulas tutorial autoCAD tentang bagaimana caranya mempassword file autoCAD,atau bagaimana cara mengunci file autoCAD kita agar terhindar dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab.


Adapun cara - cara memberikan password pada file gambar dalam autoCAD adalah sbb:
  • Buka File autoCAD yang akan diberi Password.
  • Ketik pada baris Command securityoptions, kemudian enter.
  • Masukkan password yang anda inginkan → Klik OK → masukkan kembali password yang anda inginkan (harus sama dengan yang pertama) → Klik OK.
  • Langkah membuat password selesai. Untuk mencobanya tutup File Autocad tersebut (jika ada pertanyaan pilih yes) kemudian coba buka kembali. Jika berhasil maka ketika file tersebut dibuka akan muncul Form Dialog seperti di bawah ini:

 

Demikianlah cara cara mempassword file gambar autoCAD kita agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan.semoga dengan cara ini file file gambar kita selalu aman dan terjaga. 
 
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:53 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST