Home » » Cara Mencetak Gambar Peta Lewat Model

Cara Mencetak Gambar Peta Lewat Model

Setelah kita menggambar peta atau denah dan gambar gambar kerja yang lain maka kita akan melewati suatu proses yang disebut pencetakan atau print,sedang dalam dunia autoCAD mencetak/print gambar disebut Plot menggunakan plotter.

Ada dua cara mencetak gambar dalam autoCAD :
Model : mencetak suatu gambar kerja melalui tab model dalam autoCAD.
Layout : Mencetak suatu gambar kerja melalui tab Layout dalam autoCAD.


Mengenai perbedaan,keuntungan dan cara mencetak gambar melalui tab layout akan kita bahas pada postingan selanjutnya,sekarang kita akan mengulas bagaimana caranya mencetak suatu gambar menggunakan tab model dalam autoCAD dan lebih khususnya kita akan mengulas tentang bagaimana cara mencetak gambar peta menggunakan tab model dalam autoCAD.

Adapun Cara mencetak gambar menggunakan tab model untuk peta hampir sama dengan mencetak gambar gambar yang lain ketika menggunakan tab model. :

  1. Buka file autocad
  2. Kemudian klik File pada menu pulldown, kemudian pilih Page Setup Manager, maka akan muncul kotak dialog box Page Setup Manager .
  3. Dari kotak dialog box tersebut silahkan klik Modify…, maka akan muncul dialog box Page Setup-Model .
  4. Kemudian klik File pada menu pulldown, kemudian pilih Plot, maka akan muncul kotak dialog box Plot. Untuk cetak warna pada tab Plot style table (pen assignments) pilih None, untuk cetak hitam putih maka tinggal ubah ke Monocrome. Untuk cek klik preview, maka langkah terakhir klik OK maka printer mulai mencetak.
  5.  Jika ingin mencetak kotak yang lain maka tinggal mengulangi langkah no 5, tetapi pada tab Window<; diubah sesuai dengan kotak yang diinginkan.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:50 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST