Home » » Metode Sketchy Dalam AutoCAD

Metode Sketchy Dalam AutoCAD

Sketchy.

Metode Sketchy ini terbilang paling unik diantara metode lain dalam hal visual style menggunakan autoCAd,karna dengan metode ini kita bisa melihat bentuk gambar obyek 3D seperti goresan pensil saja alias masih kelihatan semrawut dan kurang rata pada garis garis tepinya dibanding dengan metode visual style yang lanya.

Sketchy  adalah sebuah tool atau perintah dalam AutoCAD yang  berfungsi untuk melihat bentuk sebuah benda 3D dalam keadaan utuh dan juga terlihat garis garis tepinya,tetapi hanya berbentuk garis yang tidak rapi sehingga garis garis tersebut terlihat hanya seperti goresan pensil.

Jadi kesimpulan yang tepat untuk menggambarkan visual style menggunakan  metode sketchy adalah seperti kita membuat sket pada proses penggambaran secara manual menggunakan pencil.

Adapun cara menggunakan tool/perintah visual style dengan metode Sketchy  adalah sbb :

  • Buka file gambar yang akan di lihat / view.
  • Klik View pada menu bar.
  • Klik  Visual Style kemudian pilih Sketchy
  • Ok.

Nah sekarang jelas sudah bagaimana cara menggunakan metode sketchy sekaligus mengerti perbedaanya dari  metode Shaded,Shaded with Edges dan shaded of Grayyang telah kita bahas sebelumnya.

Metode metode visual style yang pernah kita bahas sebelumnya mulai dari 3D Shaded,Shaded with Edge,Shaded of Gray,Sketchy dan yang juga metode X-ray dapat anda lihat tutorialnya dalam bentuk video disini.





Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 6:15 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST