View Obyek AutoCAD menggunakan Adjust Distance. - AUTOCAD TANGERANG

View Obyek AutoCAD menggunakan Adjust Distance.

Wednesday, March 21, 2012

View Obyek AutoCAD menggunakan Adjust Distance.

ads
Cara Melihat Obyek dalam AutoCAD menggunakan View Camera ( 3DDISTANCE )

Dalam melihat suatu obyek / gambar benda dalam autoCAD memang banyak sekali ragam dan jenisnya seperti yang pernah kita bahas tentang melihat suatu benda / obyek dalam autoCAD menggunakan Orbit mulai dari Constrained orbit,Free orbit sampe menggunakan continue orbit,salah satu cara melihat / view obyek dalam autoCAD menggunakan view camera.

View menggunakan tool camera ini ada dua macam caranya :
  1. Adjust Distance.
  2. Swivel.
Satu persatu kita akan coba ulas tutorial autoCAD tentang cara melihat / view suatu benda menggunakan view camera yakni Adjust Distance.


Adjust Distance yaitu melihat / view suatu obyek atau benda dengan cara memperkecil atau memperbesar  obyek tersebut dengan cara menggerakan cursor keatas atau ebawah,jadi apabila kita ingin memperbesar  benda tersebut maka kita menggerkan cursor kea rah atas dan begitu juga sebalinya.

Cara menggunakan perintah view camera ( adjust Distance ) adalah sbb :
  • Buka file / gambar yang akan di lihat ( view ).
  • Klik View pada menu bar.
  • Pilih camera kemudain klik adjust distance.
  • Gerakkan cursor keatas untuk memperbesar dan sebaliknya.
  • Atau dengan cara ketik 3DDISTANCE pada kolom perintah.
Demikian cara singkat menggunakan tool view camera dengan metode adjust distance,semoga tutorial tentang adjust distance ini dapat bermanfaat dan jangan lupa selnjutnya kita akan bahas tentang View camera menggunakan metode swivel.


Don’t miss it..
bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.