Home » » Visual Style Menggunakan Metode X-ray.

Visual Style Menggunakan Metode X-ray.

Visual Style Menggunakan Metode X-ray.

Kita pasti pernah mendengar tentang kata kata sinar X atau lebih ilmiah lagi disebut sinar X-ray,yaitu sinar yang dapat menembus ketebalan suatu dinding untuk melihat isi dari dinding bagian dalam,nah apa kaitanya sinar X atau X-ray tersebut dalam dunia gambar menggunakan autoCAD..?

Dalam sebuah gambar obyek 3D tentunya selain gambar atau dinding terluar pasti ada dinding bagian dalam sehingga apabila kita hendak melihat sisi bagian dalam tersebut sering mengalami kesulita karna tertutup dengan dinding bagian luar,dengna metode X-ray ini kita bisa melakukan visual style secara sempurna.

Metode X-ray dalam visual style menggunakan autoCAD adalah suatu tool atau perintah dalam AutoCAD yang  berfungsi untuk melihat bentuk sebuah benda 3D dalam keadaan utuh dan juga terlihat garis garis tepinya,mulai dari garis tepi bagian dalam dan juga garis tepi bagian luar.

Jadi kesimpulan yang tepat untuk menggambarkan visual style menggunakan  metode X-ray adalah seperti kita melihat suatu benda 3D itu seperti kaca yang transparan.

Adapun cara menggunakan tool/perintah visual style dengan metode X-ray  adalah sbb :

  • Buka file gambar yang akan di lihat / view.
  • Klik View pada menu bar.
  • Klik  Visual Style kemudian pilih X-ray
  • Ok.

Nah sekarang jelas sudah bagaimana cara menggunakan metode sX-ray sekaligus mengerti perbedaanya dari  berbagai macam metode dalam visual Style menggunakan autoCAD.

Metode metode visual style yang pernah kita bahas sebelumnya mulai dari 3D Shaded,Shaded with Edge,Shaded of Gray,Sketchy dan yang juga metode X-ray dapat anda lihat tutorialnya dalam bentuk video disini.




Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 6:34 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST