Home » » Visual Style metode Wireframe dalam AutoCAD

Visual Style metode Wireframe dalam AutoCAD

2 D Wireframe dan 3D Wireframe



Dalam membuat benda / obyek 3D dalam AutoCAD kita pasti melewati proses yang disebut proses menggambar 2D,begitu juga dalam hal menampilkan suatu benda / obyek kita selain menampilkan benda dengan bentuk 3D baik itu 3D solid maupun 3D surface kita juga masih bisa menmpilkan bentuk 2d nya secara langsung. Dalam autoCAD metode view dimana kita bisa melihat bentuk 3D dan 2D secara bersamaan yaitu metode Wireframe.

Metode Wireframe adalah metode dimana objek yang ditampilkan seperti anyaman / kerangka yang terlihat baik luar maupun dalam objek,kerangka luar ini lah yang disebut kerangka 3D ( 3D Wireframe ),sedangkan kerangka dalam ini disebut kerangka 2D ( 2D Wireframe ).


Kedua metode ini memliki banyak kesamaan baik dalam hal tampilan maupun bagaimana cara menggunakan tool atu perintahnya dalam autoCAD.

Adapun cara menggunakan metode 2D wireframe dan 3D Wireframe adalah sbb :
  • Buka file gambar yang akan di lihat / view.
  • Klik View pada menu bar.
  • Klik  Visual Style kemudian pilih 2D Wireframe atau 3D Wireframe.
  • Ok.

Demikian cara melihat obyek benda 3D dalam autoCAD menggunakan 2D Wireframe dan 3D Wireframe,semoga tutorial cara view menggunakan visual style ini dapat menambah semangat rekan rekan untuk terus belajar dan bekarya menggunakan autoCAD.

Selanjutnya kita akan mengulas view obyek dengan cara yang lain yaitu view dengan metode 3D hidden.

Untuk Melihat Visual Style dengan metode 2D Wireframe dan 3D wireframe versi video silahkan kunjungi disini.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:22 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST