Geometric Constraint Horizontal dalam AutoCAD - AUTOCAD TANGERANG

Geometric Constraint Horizontal dalam AutoCAD

Monday, April 9, 2012

Geometric Constraint Horizontal dalam AutoCAD

ads
Menggunakan Geometric Constraint Horizontal dalam AutoCAD.

Geometric Constraint Horizontal dalam autoCAD merupakan salah satu fitur untuk mengedit sebuah garis menggunakan parametric menggunakan metode geometric Constraint.secara detail kita pernah mengulasnya pada blog autoCAD tangerang ini tentang tutorial menggunakan geometric constraint metode Coincident,Perpendicular,parallel dan yang terakhir saya posting adalah geometric constraint metode tangent.

Menggunakan Geometric Constraint Horizontal pada menu parametric adalah sebuah tool / perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk merubah sebuah garis ( line ) yang masih tidak teratur sudut nya (diagonal) menjadi lurus searah sumbu X atau dengan kata lain Menggunakan Geometric Constraint metode Horizontal adalah merubah garis menjadi berbentuk lurus mendatar.( horizontal ).


Adapun cara Menggunakan Geometric Constraint Horizontal Adalah sbb :

  • Klik Parametric pada Menu Bar.
  • Pilih Geometric Constraint.
  • Pilih Horizontal.
  • Atau ketik GCHORIZONTAL pada kolom perintah.
  • Pilih Garis yang di buat lurus sejajar garis X ( garis Horizontal ).
  • Ok.
http://letsbegins.blogspot.com/
Geometric Constraint Horizontal.

Demikian cara membuat garis yang tidak lurus mendatar menjadi garis yang lurus mendatar searah sumbu X atau sering disebut garis horizontal menggunakan Parametric,Gepmetric Constraint metode Horizontal.
bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.