Home » » Import Acis file kedalam AutoCAD

Import Acis file kedalam AutoCAD

Import acis file kedalam autoCAD.

Masih ingat postingan saya terdahulu tentang bagaimana cara export file autoCAD ke dalam format Acis file,atau lebih gampangnya bagaimana cara menyimpan gambar autoCAD kedalam acis file,,bila jawaban anda masih ingat dan sudah pernah mempraktekanya berarti kita tinggal meneruskan tutorial yang lain,tetapi kalau belum pernah membacanya atau belum mencoba mempraktekanya silahkan cek and ricek ke TKP disini.

Cara menyimpan file autoCAD kedalam acis file merupakan salah satu program extention file cara menyimpan file autoCAD,dimana secara default gambar autoCAD tersimpan dalam format dwg,dengan adanya acis file berarti kita bisa menggunakan autoCAD untuk membuka file gambar dari software lain dengan catatan gambar tersebut tersimpan dalam bentuk acis file.

Membuka gambar dengan format acis file menggunakan autoCAD merupakan salah satu fitur perintah dalam autoCAD untuk membuka,mengedit dan memproses gambar dari software lain misalnya solidwork,Autodesk inventor,Catia dsb,dalam hal ini kita menggunakan perintah insert. ( insert acis file ).

Adapun cara menggunakan perintah import file dari acis file kedalam gambar AutoCAD adalah sbb:
  • Buka program AutoCAD untuk file baru.
  • Klik insert pada menu bar.
  • Pilih acis file.
  • Pilh file acis file yang akan di buka.
  • Kklik open.
  • Klik pada area drawing.
  • Selesai. 




Demikian cara mengimport acis file kedalam autoCAD,semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan dapat menjadikan autoCAD salah satu software gambar yang dapat diandalkan.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 7:19 PM

3 comments:

  1. emmmhh aku bookmark dulu ya sob.. kapan2 aku praktekin... dari kemaren aku pengen belajar AutoCAD, hehe

    Happy Blogging y sob..

    ReplyDelete
  2. Abdugreen...Thanks kawan dah mampir di blog tutorial ini,segera berangkat ke TKP gan

    ReplyDelete

RECENT POST