Home » » Insert Image Dalam AutOCAD.

Insert Image Dalam AutOCAD.

Insert Image Reference.

Memasukan gambar / insert gambar dalam autoCAD memang jarang sekali dipakai bagi yang belum begitu terbiasa menggunakan autoCAD apalagi bagi yang sedang belajar AutoCAD,sebelum memulai tutorial tentang bagaimana cara insert image dalam autoCAD,sebaiknya kita cari tau dulu apa yang dimaksud Insert Image / foto dalam autoCAD tersebut.

Insert Image adalah memasukan gambar yang berformat JPEG,*bmp dsb kedalam autoCAD sehingga kita bisa memanfaatkan gambar tersebut untuk mengetahui ukuran dimensionalnya.


Sering saya dapat pertanyaan dari rekan rekan yang sedang belajar gambar menggunakan autoCAD tentang cara mempergunkan perintah Insert pada menu bar yang salah satu isinya adalah Insert Image / foto yang menggunaka perintah raster image reference.

Jadi Rander Image reference adalah sebuat tool / perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk memasukan obyek gambar / foto ke dalam drawing area.

Untuk lebih detailnya bagaiamana cara menggunakan tool insert image reference ini adalah sbb :
  • Klik menu Insert pada manu bar.
  • Pilih Insert image Reference.
  • Pilih file foto / image yang akan di masukan kedalam gambar.
  • Klik open setelah memilih file image.
  • Ok.
  • Klik pada area gambar kemudian tekan enter.

http://letsbegins.blogspot.com/
Insert Image Reference

Nah… proses insert image dalam autoCAD menggunakan tool Insert image reference sudah selesai,selanjutnya tinggal melakukan perintah yang lain untuk editing dan menjadikan gambar yang sempurna,semoga bermafaat.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 6:35 PM

2 comments:

RECENT POST