Home » » Menggunakan Calculator Dalam AutoCAD

Menggunakan Calculator Dalam AutoCAD

Cara Mengeluarkan toolbar / ikon Calculator Dalam AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Menggunakan Calculator Dalam AutoCAD


Menggunakan aplikasi calculator dalam kehidupan sehari hari memang sudah lazim dan umum kita lihat baik di dunia pendidikan,perdagangan bahkan sampai dunia pertukangan,begitu pentingnya penggunaan kalkulator dalam membantu kita menghitung termasuk ketika kita ingin menyelesaikan hitungan dalam autoCAD.
Dalam autoCAD pun kita membutuhkan kehadiran kalkulator untuk mempermudah penyelesaian hitungan dari gambar yang akan kita buat dan tingkat presisian yang tepat,dalam computer memang sudah ada aplikasi tersendiri untuk mengeluarkan tool calculator,nah sekarang saya akan coba bahas bagaimana cara mengeluarkan toolbar / ikon calculator dalam aplikasi autoCAD.

Cara mengeluarkan toolbar / ikon kalkulator dalam autoCAD sebenarnya sangat simple dan mudah sekali,sehingga kita dengan mudah menyelesaikan hitungan ukuran dengan tingkat kepresisian yang tepat.
Adapun cara mengeluarkan toolbar/ikon calculator dalam AutoCAD adalah sbb:

  • Buka File AutoCAD.
  • Klik toolbar Calculator pada menu bar Standard.
  • Atau dengan mengetik perintah quickcalc pada kolom perintah.

http://letsbegins.blogspot.com/
Menggunakan Calculator Dalam AutoCAD

http://letsbegins.blogspot.com/
Menggunakan Calculator Dalam AutoCAD

Sementara kalau menu bar / tool standard belum kita keluarkan maka cara mengeluarkan menu tool setandard yang selanjutnya kita dapat mengeluarkan toolbar/ikon calculator seperti cara mengeluarkan toolbar / ikon extrude seperti yang penah kita bahas sebelumnya.

demikian cara singkat menggunakan dan mengeluarkan tool/ikon calculator pada autoCAD,semoga tutorial cara mengeluarkan calculator pada autoCAD dapat bermanfaat bagi rekan bloger AutoCAD Tangerang semua.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 8:44 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST