Home » » Cara Melakukan Copy Face Dalam AutoCAD

Cara Melakukan Copy Face Dalam AutoCAD

Cara Melakukan Copy Face Dalam AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Melakukan Copy Face Dalam AutoCAD
 
Edisi solid editing kita kali ini akan saya coba ulas tentang bagaimana melakukan penduplikatan permukaan atau bahasa autoCADnya Copy Face menggunakan autoCAD.

Copy face dalam autoCAD adalah proses menduplikasi sebuah permukaan dari obyek 3D menjadi beberapa bagian,yang hasil dari penduplikatan ini berbentuk 2D,ini sangat membantu ketika kita akan melakukan editing pada bagian bagian tertentu ( face tertentu ) dari sebuah obyek utuh ( 3D ).


Dengan menggunakan tool/perintah copy face ini ketika kita melakukan edit pada sebuah obyek terutama copy maka hanya salah satu permukaan saja tidak secara keseluruhan berbeda ketika kita menggunakan tool/perintah copy biasa,maka yang terjadi adalah seluruh bagian dari obyek tersebut akan ikut tercopy.

Adapun cara melakukan copy face adalah sbb :
  • Buatlah sebuah obyek 3D.
  • Klik modify pada menu bar kemudian pilih solid editing.
  • Pilih copy face.
  • Pilih permukaan yang akan di copy atau digandakan.
  • Enter.
  • Kemudian tentukan titik pusat penduplikasian.
  • Tentukan arah dan jarak hasil copy akan kita tempatkan.
  • Enter.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Melakukan Copy Face Dalam AutoCAD

Note: perhatikan gambar hasil copy face diatas,gambar pertama yang berbentuk 3D dan gambar kedua adalah hasil copy face yang hanya berbentuk 2D tanpa mengikutkan seluruh obyek yang ada.

Demikianlah tutorial autoCAD singkat dari saya tentang bagaimana menggunakan tool/perintah copy face dalam autoCAD,silahkan dipahami dan dipraktekan mudah2an bermanfaat.


Tags: AutoCAD Tangerang,tutorial autocad,tutorial solidwork,tutorial autodesk inventor,cara melakukan copy face,how to create new obyek using copy face in autoCAD,solid editing dalam autoCAD.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 8:37 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST