Home » » Uniknya AutoCAD 2012.

Uniknya AutoCAD 2012.

Uniknya AutoCAD 2012.

http://letsbegins.blogspot.com/
Keunikkan AutoCAD 2012

Sudah lama saya tidak membuat tulisan di blog autoCAD Tangerang kesayangan saya ini,karena berbagai factor dan yang utama adalah AutoCAD 2011 punya saya yang ada di computer ternyata terjangkit virus mematikan sehingga tidak bisa digunakan,setelah menjalani proses yang panjang mulai dari scan anti virus dsb tidak jua teratasi saya memutuskan install ulang windowsnya kemudian saya install autoCAD versi 2012.

AutoCAD 2012 pada dasarnya sama saja dengan autoCAD versi sebelumnya tapi jelas pengembang AutoCAD yakni Autodesk memberi warna baru yang unik dan pasti lebih bermanfaat disbanding dengan autoCAD versi sebelumnya.

Keunikan dari AutoCAD 2012 yang sepintas langsung terlihat tentu cover atau tampilan muka yang berbeda dengan autoCAD versi 2011 atau sebelumnya,dan yang ingin saya ulas adalah tampilan drafting tool tip,yang biasanya hanya muncul apa yang kita ketik saja / perintah saja sekarang di autoCAD 2012 ini ketika kita akan memasukan perintah yang huruf awalnya sama maka disitu akan diberikan pilihan perintah apa yang akan kita pergunakan.


Sebagai contoh ketika kita akan menggunakan perintah Dimension,dengan mengetik huruf D saja maka perintah apa saja yang berhuruf awal D akan tampil disitu dan kita tinggal pilih perintah mana yang akan kita pergunakan.

Keunikan yang baru di autoCAD 2012 ini menurut saya sangat membantu,apalagi bagi saya yang sudah menggunakan program parameter sehingga saya bisa mengumpulkan dan mengelempokan beberapa perintah yang mempunyai huruf awal sama atau memodifikasi kalimat perintah yang sering kita pakai menggunakan beberapa huruf saja.

Demikian keunikan dari AutoCAD 2012 yang baru saya dapatkan,jika teman teman ada yang sudah tau keunikan yang lain dari AutoCAD versi 2012 dengan AutoCAD 2011 silahkan komentar dibawah ini yang nantinya saya akan publikasikan di blog ini.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:19 AM

4 comments:

  1. bener2 unik kawan.. :D
    makasih infonya

    ReplyDelete
  2. kl aq masih setia sm cad 2005 + expressnya... ^_^
    cz kl zoom gak pake animasi... jd lebih cpt bwt kerja... untuk shortccut comand sich bisa diatur lewat express
    cuman kelemahanya file zise yg masih besar kl dibandingkan cad terbarunya....n gak bisa baca cad versi diatasnya

    ReplyDelete
  3. Kontraktor = hehehe belum sepenuhnya terkuak kawan...mudah2an secepatnya bisa dikupas tuntas.

    ReplyDelete
  4. Anonymous = kalo kesulitan membuka file versi diatasnya itu biasanya bagi mereka yang menggunakan settingan savenya egois,kalo saya menggunkan setting save to 2004 jadi banyak varian versi yang bisa buka gmbr kita,,,betulll gak?

    ReplyDelete

RECENT POST