Home » » AutoCAD untuk Civil.

AutoCAD untuk Civil.

AutoCAD untuk Civil.
http://letsbegins.blogspot.com/
AutoCAD untuk Civil.

AutoCAD untuk Civil sebuah kesan yang di dapat ketika anda membaca judul civil pasti yang terbayang adalah obyek obyek yang ada kaitanya dengan benda benda yang ada di lingkungan sekitar manusia dan sering dipergunakan oleh kebanyakan manusia,yang bahasa kerenya Civil society.
 
Lalu apa kaitanya civil dengan autoCAD…?

Pada dasarnya software gambar AutoCAD terbitan autodesk ini tidak membatasi para penggunanya,baik dari kalangan civil,engineering maupun disiplin ilmu yang lain,hanya saja autodesk memang concern untuk menspesialkan software autocad khusus beberapa disiplin ilmu tersebut salah satu yang akan saya ceritakan adalah AutoCAD Civil.


AutoCAD civil 3D keluaran dari autodesk ini mengusung beberapa fitur unggulan terutama untuk disain dan gambar civil,seperti peta tanah,topografi,bangunan dsb,beberapa hal yang sangat menguntungkan menggunakan AutoCAD Civil 3D untuk mendesain adalah sbb :

AutoCad Civil 3D merupakan versi terbaru pengembangan Autocad Land Desktop, dimana di dalam software Autocad Civil 3D sudah menggunakan konsep Dynamic Modeling. Yaitu suatu konsep integrated proses desain, dimana jika kita melakukan perubahan di saat kita melakukan desain maka secara otomatis akan meng up date ke seluruh proses desain yang berkaitan. Sehingga sangat menghemat waktu kita dalam bekerja. Sedangkan kalo kita menggunakan Autocad Land Desktop kita perlu melakukan perubahan dalam setiap tahap tahapan desain.

Berikut Feature Singkatnya :

Mempunyai fasilitas untuk survey data processing seperti :
- Mengimport data point dengan cepat dan dinamis
- Menggenerate contour/surface dengan cepat (± 1 menit)
- Editing Contour/surface dengan efektif dan efisien

Mempunyai fasilitas untuk Civil Design Tools Full System sseperti :

- Melakukan proses grading
- Menghitung Volume Cut & Fill secara automatic
- Menggenerate Profile & Cross Section secara automatic
- Mendesign Roadway
- Mendesign Drainage
- Membuat plan & profile pipes
- Melakukan perhitungan dan analysis Hydrology & Hydraulics
- Surface Analysis
- Plan Production

Memiliki Fasilitas untuk map (AutoCAD MAP) seperti :

- membuat dan menyajikan peta
- load data Image Citra

AutoCAD CIvil 3D juga sudah banyak diaplikasikan oleh para pekerja tambang seperti KPC, Arutmin, Adaro, Freeport, Berau Coal, Pama Persada, Inco, Midle east coal, Truba Indo Coal Mining, Newmont dll


SEMOGA BERMANFAAT !!!

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 6:35 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST