Home » » Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.

Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.

Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.

Tutorial kali ini saya ingin bercerita dan membagikan sedikit pengalaman saya tentang bagaimana cara merubah font perintah pada autoCAD,tutorial ini merupakan kelanjutan dari tutorial saya tentang bagaimanamemaksimalkan kolom perintah ( command line )dalam autoCAD yang sebelumnya sudah pernah kita ulas di blog autoCAD tangerang kesayangan saya ini.

Baiklah tidak perlu panjang panjang bernostalgia dengan postingan yang terdahulu,sekarang kita langsung aja menyimak tutorial cara merubah font perintah pada autoCAD,tapi sebelumnya kita mesti mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan font perintah pada autoCAD itu sendiri..

Font adalah sebuah bentuk / tipe jenis huruf tulisan dalam pengoperasian computer,jadi setiap software yang dijalankan menggunakan computer pasti memiliki jenis jenis dan tipe font yang berbeda beda,begitu juga dengan software autoCAD.


Lalu apa yang dimaksud dengan font perinta autoCAD dan mengapa mesti dirubah..?

Sebuah pertanyaan yang acap muncul ke permukaan ketika membaca postingan ini,font perintah dalam autoCAD adalah sebuah jenis / bentuk tulisan yang berfungsi untuk menunjukan perintah apa yang sedang kita pergunakan dan acuan dari autoCAD,seperti kita ketahui font perintah dalam autoCAD yang bahasa softwarenya disebut font pada command line ini berada diposisi bawah drawing area.

Sementara yang sering terjadi mengapa perlu dirubah fontya,jawabanya ini jelas masalah selera,kalau sipemakai software autoCAD itu menyukai dan puas dengan tampilan tipe font dasarnya ( default ) dari autoCAD yang berjenis Courier new itu tidak jadi masalah,tetapi kalau sipemakai ingin merubah dan memodifikasi bentuk fontnya beda dengan yang lain maka autoCAD menyediakan jenis jenis font yang lain sebagai alternative.

Berikut cara mengganti bentuk tulisan / font pada kolom perintah dalam autoCAD ;
  • Klik tool – option atau ketik _options
  • Setelah muncul option dialog box pilih tab menu display.
  • Klik tulisan font maka akan muncul command line window font.
  • Pilih tipe font dan ukuran font yang kita ingin pakai.
  • Klik apply & close.
  • ok.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Merubah Font Perintah Pada AutoCAD.

Demikian tutorial cara merubah font / tulisan pada kolom perintah dalam autoCAD,tentunya dengan adanya modifikasi font ini kita jadi lebih bersemangat dan tidak bosan melihat tampilan font pada kolom perintah yang hanya itu itu saja,sehingga muncul juga semangat untuk terus berkarya dan maju dalam autoCAD.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:17 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST