Home » » Menggambar Konstruksi Parkiran menggunakan AutoCAD.

Menggambar Konstruksi Parkiran menggunakan AutoCAD.

Menggambar Konstruksi Parkiran menggunakan AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Menggambar Konstruksi Parkiran menggunakan AutoCAD.

Menggambar Konstruksi parkiran menggunakan autoCAD ini hanya sebiah cerita saya beberapa hari yang lalu,menggambar konstruksi parkiran bagi mereka yang sudah ahli di bidang civil konstruksi mungkin bukanlah hal yang sulit,tapi lumayan menantang bagi saya yang memang bukan special dibidang civil konstruksi.

Awalnya tidak terpikir sama sekali saya akan menggambar sebuah konstruksi parkiran sebelum rekan saya yang berprofesi sebagai mandor bangunan ( kontraktor ) sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan order pembuatan parkiran sebuah mini market daerah tangerang,salah satu syarat yang dibutuhkan untuk meyakinkan pihak minimarket tersebut adalah penyajian gambar bagaimana bentuk parkiran itu dan bahan bahan konstruksinya komplit dengan ukuran.


Rekan saya sempat kebingungan ketika pengajuan proposalnya sempat ditolak lantaran hanya menyuguhkan gambar dalam bentuk 2D itupun hasil dari goresan tangan,sangat tidak professional sekali tukas sipemilik mini market terkenal itu,apa kamu tidak bisa memberikan gambaran dan detail dari bangunan yang akan kamu bangun nantinya dengan gambar yang professional,jelas dan dapat diterima dunia konstruksi..misalnya menggunakan AutoCAD..?seloroh pemilik sambil menyelidik.

Penuh keyakinan dan kemantapan rekan saya menjawab,bisa boss,sangat bisa ini hanya replica dan bayanganya saja nanti gambar tehniknya saya bawakan sekaligus dalam format .dwg menggunakan autoCAD,sedikit berkesan sombong tetapi demi meyakinkan pemilik dan tender pembuatan parkiran tersebut tidak melayang jatuh ketangan kontraktor lainya.

Setelah itu negosiasi di pending sebelum ada gambar dalam bentuk yang lebih professional menggunakan autoCAD,rekan saya pulang sembari memutar otak harus kesiapa saya menggambar ini,bantuan siapa,terus pikiran itu berkecamuk hingga dua hari lamanya,sampai akhirnya rekan saya mencari keberadaan seseorang yang bisa menyelesaikan rasa gundahnya mengenai gambar parkiran menggunakan AUtoCAD.

Tempat yang tepat rekan saya kunjungi adalah XFANCOMP,setelah bercerita tentang persoalanya kepada seorang punggawa xfancomp bernama eko nunog maka terbersitlah nama saya untuk menyelesaikan gambar parkiran itu menggunakan autoCAD.

Singkat cerita hanya dalam hitungan menit gambar itu telah saya selesaikan dan sudah mendarat ditangan rekan saya untuk selanjutnya di proses sebagai lampiran pengajuan proposal negosiasi berikutnya,semoga deal kawan…
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:03 PM

1 comments:

RECENT POST