Home » » Rendering Menggunakan AutoCAD Payah..?

Rendering Menggunakan AutoCAD Payah..?

Rendering Menggunakan AutoCAD Payah..?
http://letsbegins.blogspot.com/
Rendering Menggunakan AutoCAD Payah..?

Membuat photorealistic rendering menggunakan autoCAD…?
Merender sebuah gambar menggunakan autoCAD..?

Beberapa pertanyaan yang sepertinya sedikit mencibir ketika mendengar rendering atawa kalimat render merender,ini dapat saya maklumi karena saya sendiri sedikit bad mood ketika ingin mengeksekusi gambar menggunakan perintah render autoCAD,mengapa saya tidak begitu tertarik dunia rendering menggunakan autoCAD,karena sudah kebayang hasilnya yang begitu begitu aja,…


Tapi itu dulu…sekarang simak dulu ulasan yang saya hamparkan berikut ini sebagai bukti dan sanggahan bahwa autoCAD itu gak support atawa gak concern dengan dunia rendering,silahkan disimak :
http://letsbegins.blogspot.com/
Rendering Menggunakan AutoCAD Payah..?

AutoCAD mungkin program terakhir yang dipikirkan orang untuk membuat ‘photorealistic rendering’. Yang pertama-tama muncul dipikiran orang tentu saja 3Ds Max, Viz, mungkin juga Vue render atau Maxwell render. Buat pengguna aplikasi Archicad, tentu saja Artlantis.

Tidak salah memang, karena dulu rendering AutoCAD yang pakai scanlines rendering suka bikin ilfil. Renderingnya jauh dari bagus. Tapi sejak AutoCAD 2007, rendering AutoCAD sudah diperbaiki cukup signifikan. Sekarang AutoCAD menggunakan render engine ‘mental ray’… yang juga digunakan oleh 3Ds Max! Secara teoritis, tentu saja AutoCAD mampu menghasilkan photorealistic rendering sama baiknya dengan 3Ds Max.

Tapi AutoCAD masih memiliki keterbatasan… tentu saja. AutoCAD masih terbatas membuat animasi walkthrough sederhana. Belum mampu membuat scripted animation yang sederhana sekalipun. Tapi bagi para engineer, seringkali hal ini sudah cukup. Jarang ada yang betul-betul membuat animasi kompleks. Kebanyakan hanya still image saja. Menggunakan 3Ds Max untuk still image rendering… rasanya seperti membunuh nyamuk dengan bazooka :)

Melihat keseriusan Autodesk mengembangkan rendering AutoCAD, rasanya ada harapan AutoCAD dapat memenuhi kebutuhan arsitek dan desainer.

              Tentang CAD

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 3:24 PM

2 comments:

  1. Free Download Artlantis http://applicadindonesia.com/artlantis

    ReplyDelete
  2. thanks boss..lengkap dengan linknya

    ReplyDelete

RECENT POST