Home » » Cara Membuat Helix Menggunakan AutoCAD.

Cara Membuat Helix Menggunakan AutoCAD.

Helix Metode Turn dalam AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Cara Membuat Helix Menggunakan AutoCAD.

Sebenarnya tutorial cara membuat helix menggunakan autoCAD itu lebih tepatnya berjudul cara menggunakan perintah helix dalam autoCAD terlepas dari metode apa saja yang digunakan dalam perintah helix itu sendiri.

Menggunakan perintah helix dalam autoCAD memang banyak sekali ragam dan jenisnya seperti yang pernah saya uraikan sebelumnya yakni Helix menggunakan metode Axis endpoint,selain metode Axis endpoint ada lagi metode yang lain yakni metode Turn.

Menggunakan perintah helix dengan metode turn sebenarnya sudah saya postingkan juga pada blog autoCAD Tangerang ini dengan judul cara membuat ulir menggunakan autoCAD,sekedar mengingatkan saja bagi rekan rekan yang ingin menggunakan perintah helix dengan metode turn ini saya akan coba ulas secara singkat terlebih dahulu tentang metode turn pada helix.


Metode turn dalam helix sebenarnya tidak lah beda dengan metode metode yang lain,hanya saja kita dituntut mengetahui jumlah ulir yang akan kita buat dalam suatu obyek yang akan kita gambar.
Nah urutan cara membuat helix menggunakan metode turn adalah sbb :
  1. Command: helix
  2. Number of turns = 10.0000     Twist=CCW
  3. Specify center point of base: ( klik untuk titik pusat helix )
  4. Specify base radius or [Diameter] <10.0000>: 20 ( diameter bawah Helix )
  5. Specify top radius or [Diameter] <20.0000>: 20 ( diameter bawah Helix )
  6. Specify helix height or [Axis endpoint/Turns/turn Height/tWist] <100.0000>:
  7. Ketik T untuk metode Turn
  8. Enter number of turns <10.0000>: 15 ( jumlah ulir )
  9. Specify helix height or [Axis endpoint/Turns/turn Height/tWist] <100.0000>: 50 ( tinggi obyek ).
  10. ok
note :  Ini baru berupa sketch atau line saja untuk membuat penebalan menggunakan perintah sweep silahkan buka kembali ulasan saya terdahulu tentang bagaimana cara menebalkan ulir dalam postingan saya yang berjudul cara membuat ulir menggunakan autoCAD.

Demikianlah cara singkat membuat helix menggunakan metode Turn  dalam autoCAD,semoga dengan tutorial singkat ini rekan rekan dapat menggunakan perintah helix metode Turn  ini sehingga kita lebih mudah dalam pembuatan ulir,spring,per atau helix menggunakan autoCAD.

Setelah cara menggunakan perintah helix menggunakan metodeAxis endpoint dan helix metode Turn sudah tentu saya akan lengkapi dengan bagaimana cara menggunakan perintah Helix dengan metode Turn High untuk lebih jelasnya jangan segan segan sambangi ke TKP.

Artikel terkait : cara membuat ulir menggunakan autoCAD,cara membuat per menggunakan AutoCAD,Cara membuat Spring menggunakan AutoCAD,helix metode Axis endpoint,autoCAD Tangerang,arifin/wayank,cara menggunakan perintah Helix dalam autoCAD,Helix Metode Turn.


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:55 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST