Home » » Cara Menggunakan Helix Metode Axis endpoint Dalam AutoCAD.

Cara Menggunakan Helix Metode Axis endpoint Dalam AutoCAD.

Cara Menggunakan Helix Metode Axis endpoint Dalam AutoCAD.
http://letsbegins.blogspot.com/
Helix Metode Axis endoint

Setelah pada episode cara membuat ulir menggunakan autoCAD telah saya uraikan tempoe doeloe,kini saya tertarik untuk menguraikan tutorial autoCAD cara menggunakan helix dengan metode Axis endpoint dalam autoCAD.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa metode Helix adalah salah satu cara / tool dalam autoCAD untuk membuat obyek helix / spring atau per alias ulir yang tentu sering kita jumpai manakala kita sedang menggambar obyek baut,per,dsb yang melibatkan efek ulir.


Menggunakan metode Axis endpoint dalam dunia perhelixan autoCAD pada dasarnya sama saja dengan penggunaan metode helix seperti yang pernah saya uraikan dulu hanya saja dengan metode Axis endpoint ini kita bisa menentukan langsung jarak atau panjang ulir yang akan kita buat.

Nah berikut cara menggunakan perintah helix metode Axis endpoint dalam pembuatan obyek ulir dalam autoCAD versi AutoCAD Tangerang  :

  • Command: helix
  • Specify center point of base: klik dilayar sebagai titik pusat helix
  • Specify base radius or [Diameter] <10.0000>: nilai dari diameter bawah helix
  • Specify top radius or [Diameter] <10.0000>: nilai dari diameter atas helix
  • Specify helix height or [Axis endpoint/Turns/turn Height/tWist] <100.0000>: t
  • Enter number of turns <3.0000>: 10 ( jumlah ulir )
  • Specify helix height or [Axis endpoint/Turns/turn Height/tWist] <100.0000>: ( metode yang akan kita pergunakan )
  • Ketik : A ( untuk Axis endpoint ).
  • Specify axis end point:
  • Specify axis end point: @100<0 ( panjang ulir yang akan kita buat ).
  • Ok.
 
Ini baru berupa sketch atau line saja untuk membuat penebalan menggunakan perintah sweep silahkan buka kembali ulasan saya terdahulu tentang bagaimana cara menebalkan ulir dalam postingan saya yang berjudul cara membuat ulir menggunakan autoCAD.

Demikianlah cara singkat membuat helix menggunakan metode Axis endpoint dalam autoCAD,semoga dengan tutorial singkat ini rekan rekan dapat menggunakan perintah helix metode axis endpoint ini sehingga kita lebhi mudah dalam pembuatan ulir,spring,per atau helix menggunakan autoCAD.

Jangan lupa setelah ini saya akan uraikan tutorial yang lain masih tentang helix yakni bagaimana cara menggunakan perintah helix denganmetode Turns…so tetap di autoCAD Tangerang yea…

Artikel terkait : cara membuat ulir menggunakan autoCAD,cara membuat per menggunakan AutoCAD,Cara membuat Spring menggunakan AutoCAD,helix metode Axis endpoint,autoCAD Tangerang,arifin/wayank.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:32 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST