Home » » Menggambar As Crusher Dengan Material VCN.

Menggambar As Crusher Dengan Material VCN.

Menggambar As Crusher Dengan Material VCN.
http://letsbegins.blogspot.com/
Menggambar As Crusher Dengan Material VCN.

Hari ini saya mendapat pengalaman dan ilmu baru tentang nama sebuah material yang telah saya gambar yakni sebuah produk spare part bernama As Crusher yang menggunakan material dasar VCN.

Sebenarnya bukan hal yang asing bagi saya menggambar sebuah produk engineering seperti halnya As untuk keperluan mesin Crusher tapi yang bikin saya tertarik untuk menuangkan dalam postingan di blog autoCAD Tangerang ini adalah jenis bahan / materialnya yang kebetulan hal baru bagi saya yakni VCN.

Lalu apa sich material VCN itu…?


Spesifikasi singkat yang saya dapat dari orang yang telah biasa menggunakan material VCN ini adalah bahwasanya :

VCN 150 adalah juga produk baja paduan rendah kekuatan tinggi(High Strength Low Alloy - HSLA steel) keluaran Bohler yaitu yang ekivalen dengan standard europe EN25 atau jerman-nya DIN 34Cr Komposiisi paduannya sbb: 0.3%C, 0.6%Cr, 2.6%Ni dan 0.6%Mo.

Jadi kelabihan yang dimiliki produk dengan material VCN baik VCN 120 maupun VCN 150 adalah salah satunya material ini lebih memiliki keuatan / strength yang lumayan mumpuni untuk sebuah AS dengan sisitem kerja penggerak baling baling pisau crusher.

Sementara titik kelemahanya adalah material ini terlalu pegas aliat kaku sehingga ketika mengalami tekanan kerja ( pressure ) yang melabihi kapasitasnya material ini cenderung patah.

Nah demikianlah pengalaman saya ditempat kerja yang baru,yakni menggambar dan mendesain sebuah produk AS untuk penggerak baling baling pisau mesin crusher,semoga dapat menjadi manfaat bagi rekan rekan semua.
http://letsbegins.blogspot.com/
Menggambar As Crusher Dengan Material VCN.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:26 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST