Home » » Ragam Bentuk Dan Fungsi Garis dalam AutoCAD.

Ragam Bentuk Dan Fungsi Garis dalam AutoCAD.

Ragam Bentuk Dan Fungsi Garis dalam AutoCAD.

Setelah kita mengenal jenis garis dalam dunia gambar yang telah saya uraikan di blog autoCAD Tangerang ini tentu rekan rekan semua masih ingat tentang dua jenis garis tersebut yakni garis tebal dan garis tipis,pertanyaanya pakah hanya dua jenis garis tersebut yang ada dalam sebuah gambar ( drawing )….? Tentu tidak!!!!

Masih banyak sekali ragam bentuk dari sebuah garis yang setiap jenis,ragam dan bentuk garis tersebut memiliki makna serta arti tersendiri alias setiap bentuk garis itu mengandung maksud yang berbeda beda satu garis dengan garis lainya.

Adapun maksud dan niat membeda bedakan setiap bentuk jenis garis ini adalah agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam proses penerjemahan sebuah gambar,bisa kita bayangkan ketika kita membaca sebuah gambar teknik misalnya gambar sebuah mesin dan tidak dibeda bedakan jenis garis untuk garis tepid an garis untuk garis tidak nyata,pasti sangat kesulitan dan bahkan mungkin tidak bisa terbaca sama sekali.


Ohya hamper lupa kawan…!!! Selain bentuk garis yang berbeda beda tetapi tetap satu ( weeh malah kayak semboyan aja ) maksudnya selain bentuknya yang berbeda beda ini ketebalan gari juga mempengaruhi maksud dari arti garis itu sendiri lihat keterangan mengenai perbandingan garis tebal dan garis tipi dihalaman jenis jenis garis dalam dunia gambar.

Yups,, setelah kita mengetahui maksud dan tujuan adanya perbedaan jenis jenis garis baik dari segi ketebalan maupun dari segi bentuk maka tidak salah kalau saya sertakan table bentuk bentuk garis dan fungsinya seperti dibawah ini :
http://letsbegins.blogspot.com/
Ragam Bentuk Dan Fungsi Garis dalam AutoCAD.

Saran saya cobalah download gambar diatas dan print kemudian pelajari setelah mengerti dan memahami fungsi dari berbagai bentuk garis rekan rekan semua pasti dapat dengan mudah menerjemahkan maksud dari gambar dibawah ini atau saya yakin tidak mengalami kesulitan untuk meredraw kembali,nich gambarnya :
http://letsbegins.blogspot.com/
Ragam Bentuk Dan Fungsi Garis dalam AutoCAD.

Demikian uraian singkat saya tentang jenis jenis garis dan bentuk bentuknya serta fungsi masing masing dari bentuk garis tersebut semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu rekan rekan semua yang sedang mempelajari dunia drawing dan desain baik itu menggunakan software autoCAD,Inventor solidwork maupun software software gabar yang lain. Terima kasih.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:22 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST