Home » » Revcloud Dalam AutoCAD.

Revcloud Dalam AutoCAD.


Revcloud Dalam AutoCAD.

Berbicara mengenai revcloud dalam dunia gambar menggambar menggunakan autoCAD memang sedikit unik dan jarang sekali orang membahas tutorialnya ini di karenakan tool/perintah revcloud ini memang jarang sekali dipergunakan kecuali di saat saat tertentu.

Revcloud adalah salah satu tool/perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk membuat sebuah obyek garis berbentuk arc yang saling sambung menyambung sehingga terlihat seperti gumpalan awan mendung,ini biasanya sering dipergunakan oleh drafter ketika sedang proses 2D & annotation.

ketika sedang melakukan detailing atau pemberian keterangan pada sebuah gambar kita sering mendapati suatu bagian tertentu dimana obyek tersebut sangat rapat dan rumit sehingga apabila kita berikan dimension seperti biasa akan terlihat rancu alias tidak jelas karena terlalu rapat saat itulah kita memerlukan perintah revcloud.


Revcloud sebenarnya tidaklah beda dengan penggunaan section baik section secara full maupun section sebagian,nah menggunakan revcloud untuk penanda bahwa obyek tersebut membutuhkan detail yang lebih rinci dan menyeluruh ini adalah salah satu solusi yang bagus dan lazim dipergunakan orang dalam dunia autoCAD.

Baiklah sekarang kita akan coba berbagi tutorial singkat bagaimana cara menggunakan perintah revcloud dalam autoCAD sbb :
  • Buatlah gambar yang akan kita detail.
  • Klik draw pada menu bar kemudian pilih revcloud.
  • Atau ketik revcloud pada kolom perintah
  • Tentukan titik pertama pada tengah tengah gambar yang akan di detail.
  • Kemudian buatlah revcloud atau lingkaran bentuk gelombang sesuai keinginan kita.
  • Enter 2x untuk finishing perintah.
Demikian cara singkat penggunaan revcloud dalam autoCAD,untuk penggunaan revcloud secara detail tutorialnya akan saya ulas dipertemuan berikutnya..terima kasih..


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:18 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST