File AutoCAD Tidak Bisa di Save. - AUTOCAD TANGERANG

File AutoCAD Tidak Bisa di Save.

Thursday, January 24, 2013

File AutoCAD Tidak Bisa di Save.

ads
File AutoCAD Tidak Bisa di Save.
http://www.autocad-tangerang.com/
File AutoCAD Tidak Bisa di Save.

Bagaimana kalo anda menemukan file autoCAD yang tidak bisa di save atau di save as,…? Trus apa yang musti kita lakukan bila menemukan file autoCAD yang tidak bisa di save atawa save as setelah kita melakukan pengeditan…?

Seorang drafter autoCAD memang terkadang menggunakan protection atau pengamanan terhadap file autoCAD yang telah ia kerjakan,ini wajar karena setiap drafter tidak ingin hasil karyanya,hasil gambarnya,hasil designya di edit,di delete atau di pergunakan oleh tangan tangan yang bukan haknya terhadap hasil karya tersebut.
Seperti pengalaman saya dan salah satu rekan saya yang hampir mirip kejadianya,seperti ini kisahnya :
“Setiap ngeklik pilihan Save as, si program tidak bereaksi sama sekali. Ga muncul pop up box yang nunjukin letak folder buat tempat save an dari file aslinya” inilah kalimat yang banyak saya dapatkan dari rekan rekan saya ketika menghadapi sebuah file autoCAD yang tidak bisa di save atawa save as.

Panik dan heran padahal bisa di edit tapi giliran pas mau di save gak mau,save as juga gak mau,akhirnya pake cara klasik dan menurut saya tidak menggunakan otak karena terlalu frontal yakni seluruh gambar di copy kemudian buka file baru dan pase disana bisa dilihat cara copy dan paste disini.

Tapi sekali lagi itu cara kurang bagus selain mesti edit lagi dimensionya,layernya templatenya dsb sehingga malah menyita banyak waktu, setelah merenung dan bertapa ditemani mbah google beberapa purnama lamanya akhirnya saya mengerti tentang rahasia ini semua ya rahasia file autoCAD yang tidak bisa di save atau disave as.

Tips dan trik untuk mengatasi file autoCAD yang tidak bisa disave atau save as adalah settingan pada file, berikut tutorialnya:
  • Masukan perintah FILEDIA pada kolom perintah.
  • Masukan angka 1
  • Ok.
Keterangan :
angka 1 menunjukan bahwa file autoCAD itu bisa untuk disave atau save as.
Angka 0 menujukan bahwa file autoCAD itu tidak bisa untuk disave atau save as.

Demikian tutorial singkat dan juga cerita tentang file AutoCAD yang tidak bisa di save atau save as,serta tutorial bagaimana cara membuka settingan file autoCAD yang tidak bisa di save,pada intinya protection dalam drawing itu penting dan perlu agar tidak terjadi penyalah gunaan file oelh tangan tangan tak bertanggung jawab semoga bermanfaat.

bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.