Home » » Belajar AutoCAD tidak Sulit.

Belajar AutoCAD tidak Sulit.

Belajar AutoCAD tidak Sulit.
Belajar AutoCAD tidak Sulit.

Banyak diantara rekan rekan yang malas bahkan tidak mau sedikitpun mencoba belajar autoCAD,bahkan seperti mendengar hantu saja ketika di Tanya untuk belajar autoCAD,sampai sampai saya pernah di bilang manusia aneh waktu dulu pertama kali saya memutuskan untuk belajar autoCAD tepatnya sekitar tahun 2005.

Apakah seseram itu untuk belajar autoCAD…?
Apakah sesulit itu untuk belajar dan menguasai autoCAD itu….?
Apakah memang benar autoCAD itu hanya bisa dipelajari dan dimengerti oleh orang orang kuliah saja sementara bagi yang tidak kuliah apalagi hanya lulusan SMA tidak bisa..?

Pertanyaan pertanyaan itu dulu sempat membuat saya gentar dan galau,tetapi saya mencoba memberanikan diri untuk terus belajar,belajar dan belajar,hasilnya saya sekarang sudah mulai bisa menggunakan autoCAD walaupun hanya sedikit dan jauh dari predikat mahir tapi saya bersyukur sudah berani mencoba untuk belajar,dan yang terpenting saya dapat mematahkan mitos serta tanggapan rekan rekan saya bahwa belajar autoCAD itu sulit.


Bukan cuma profesional saja yang memakai software ini untuk keperluan men-desain gambar teknik maupun untuk keperluan lain seperti untuk gambar presentasi. Belajar AutoCAD sekarang banyak diminati oleh para siswa pelajar dan mahasiswa. Banyak sekali orang yang ingin belajar AutoCAD sebagai salah satu pilihan untuk prifesi pekerjaan. Sampeyan-pun bisa menguasai software dalam tempo yang tidak terlalu lama.

Guru private belajar AutoCAD sudah banyak yang bisa dipanggil untuk belajar private ke rumah sampeyan. Selain memanggil guru private sampeyan juga bisa mendatangi tempat-tempat kursus yang menyelenggarakan program ini. Soal biaya untuk kursus private Belajar AutoCAD biasanya bervariasi, antara 100 ribu sampai 250 ribu perjamnya.

Software yang digunakan untuk belajar AutoCAD tentunya adalah AutoCAD dari Autodesk dengan versi yang bermacam-macam, mulai dari versi 2000 sampai dengan versi 2012 yang terbaru. Sekali lagi aku tekankan jangan terpengaruh dari versi yang ada, sebab dari versi satu ke versi yang lain semua perintah-perintah di AutoCAD adalah sama, cuma beberapa fitur saja yang ditambahkan. Pada dasarnya menggambar di AutoCAD adalah sama di semua versi.

Banyak sekali trik-trik yang bisa sampeyan pakai dalam belajar AutoCAD, antara lain dengan meng-upload aplikasi yang yang menunjang program AutoCAD itu sendiri yang biasa kita kenal dengan Autolisp yang merupakan kumpulan perintah-perintah yang bisa kita panggil ke program AutoCAD untuk memudahkan kita dalam belajar AutoCAD menjadi lebih cepat dan mampu mahir dalam waktu sekejab.


Akhirnya pada kesimpulan yang terakhir aku ingin mengajak rekan-rekan yang ingin belajar AutoCAD dengan cepat dan bisa memperoleh penghasilan tambahan setelah sampeyan faham dan mulai mempraktekkannya. Jujur saja, lapangan pekerjaan untuk bidang teknik dan arsitektur yang memakai software ini sangat terbuka lebar.

ayooo belajar autoCAD!!!!!

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:49 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST