Home » » Mirror 3D Obyek dalam AutoCAD.

Mirror 3D Obyek dalam AutoCAD.


Mirror 3D Obyek dalam AutoCAD.

Dalam kehidupan sehari hari kita sering menemui dua buah obyek yang secara bentuk mirip tetapi memiliki perbedaan fungsi seperti halnya tangan kanan dengan tangan kiri,begitu juga dengan dunia drawing kita menemui dua buah obyek yang memiliki fungsi untuk kanan dan juga untuk kiri.

Mirror dalam autoCAD merupakan satu tool / perintah yang berfungsi untuk menggandakan obyek gambar tetapi memiliki perbedaan pada profil profilnya,konturnya dsb,dengan kata lain perintah mirror dalam autoCAD sama halnya ketika kita melihat benda menggunakan kaca dimana sebuah profil nyata aka nada disebelah kanan kita tetapi terlihat di kaca berada disebelah kiri kita.

Mirror pada sebuah benda 3D sebenarnya tidaklah beda dengan mirror pada obyek gambar 2D hanya saja obyek yang di mirror berbentuk 3D.

Untuk lebih detail dan jelasnya bagaimana menggunakan perintah / tool mirror 3D silahkan buka kembali tutorial saya yang terdahulu di blog AutoCAD Tangerang ini dengan judul belajar menggunakan mirror dalamautoCAD.

Tags : mirror in AutoCAD,how to use 3D mirror in autoCAD,create new obyek using 3D mirror,cara menggandakan obyek 3D menggunakan perintah Mirror,cara membuat benda berpasangan menggunakan 3D mirror di AutoCAD.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:27 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST