Home » » Penyebab Kegagalan Belajar AutoCAD.

Penyebab Kegagalan Belajar AutoCAD.


Penyebab Kegagalan Belajar AutoCAD.

Mengapa seseorang yang ingin belajar AutoCAD akhirnya menemui jalan buntu yang pada akhirnya tidak meneruskanya…? Inilah fase dimana seseorang dinyatakan gagal untuk belajar menggunakan autoCAD sehingga salah satu cita cita dan harapan untuk menjadi seorang drafter,designer dsb berhenti di tengah jalan,patut disayangkan bukan…?

Setiap manusia tidak menginginkan kegagalan,tidak menyukai berhentinya suatu proses belajar,dsb yang akan berpengaruh besar terhadap asa dan cita cita pribadi,mungkin sebagian besar sudah tahu bagaimana pentingya dan manfaatnya memiliki skill / kemampuan mengoperasikan autoCAD tidak saja bagi karyawan tetapi untuk kalangan masyarakat umum pun menggunakan aplikasi autoCAD ini dalam kehidupan sehari hari.

Kegagalan seseorang belajar autoCAD banyak sekali penyebabnya bisa dari faktor internal maupun eksternal ,bahkan kombinasi dari keduanya yang mengakibatkan gagal dan mandegnya proses belajar autoCAD itu sendiri,idealnya setiap orang yang ingin belajar autoCAD perlu dan mesti di dukung kedua faktor tersebut.

Beberapa penyebab kegagalan seseorang untuk belajar autoCAD adalah sbb:
Internal
  • Malas : malas melakukan atau mempraktekan cara cara baru yang didapatkan dari orang lain,buku,internet dsb. Apalagi kalau disuruh mencari tahu sendiri pasti lebih gak mau ya kan…?
  • Cepat puas : merasa sudah paling mahir,merasa sudah menguasai,sikap ujub / cepat puas inilah yang mengakibatkan seseorang malas membuka dan mencoba kembali pelajaran atau cara cara yang pernah dikuasai sehingga akhirnya lupa dan hilang dari ingatan masih untung gak hilang ingatan ( hehehe ).
  • Minder : ini suatu sikap kebalikan dari sikap diatas,seseorang yang memiliki sikap minder alias kurang percaya diri ini sangat tidak dianjurkan bagi para pengguna autoCAD apalagi yang sedang proses belajar,karena autoCAD itu untuk semua,mungkin kita tidak tau dan mengerti tentang layer tetapi jago di 3D solid sementara ada orang lain yang jago menggunakan layer tetapi kurang di 3D solid kan bisa tukar ilmu tuch ya gak..?
Eksternal.
  • Biaya : memang saya akui belajar autoCAD memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit meskipun nanti juga setimpal dengan manfaat yang di dapati,tetapi menjadikan biaya sebagai faktor berhentinya proses belajar autoCAD dalah kesalah besar karena kita bisa mensiasatinya dengan belajar autodidak,belajar dari internet,atau membeli buku atau kursus di autoCADtangerang untuk daerah tangerang dan sekitarnya.
  • Mentor / pembimbing : sebenarnya kebutuhan akan adanya seseorang yang menjadi pembimbing / tutor dalam proses belajar autoCAD itu hanya ada ketika awal awal saja,selanjtunya adalah tergantung dari pribadi masing masing ( lihat faktor  internal diatas ).
  • Minimnya sarana latihan : siapapun orangnya yang ingin mahir di suatu bidang maka jam latihan ini sangat vital menfaatnya,lihat atlet bagaimana bisa jadi juara kalo latihan saja tidak pernah,begitu juga dengan autoCAD bukan,hanya bedanya untuk bealajar autoCAD kita bisa mencari bahan sendiri untuk latihan,misalnya lemari,rak buku dsb yang ada disekitar kita,atau download file latihanya di blog autoCAD tangerang ini.
  • Penguji : ini erat kaitanya dengan benar dan tidaknya gambar / design yang di buat, mungkin kalo kita seorang drafter di perusahaan tentu tidak sulit untuk mencari penguji bisa dari atasan kita,atau dari hasil produk,sudah benar atau salah,tetapi bagaimana bagi yang belajar sendiri,,,,? Jangan cemas kita bisa kok menjadi penguji sendiri terhadap gambar kita salah satunya dengan menjadikan produk atau benda dari gambar design kita contoh : lemari.
  • Computer : ini sudah menjadi sebuah keharusan,bagaimana ceritanya mau belajar autoCAD tetapi tidak punya computer,kalo sudah ini yang menjadi kendala sich saya tidak bisa bicara banyak…kredit aja kali..atau…ada warnet yang menyediakan computer untuk design..?
Demikian beberapa alasan yang menjadikan penyebab seseorang gagal dalam belajar autoCAD,semoga rekan rekan semua tidak terjangkit virus mematikan tersebut sehingga kita terhindar dari golongan orang orang yang mengalami kegagalan dalam bidang apapun khususnya dalam proses belajar autoCAD.



Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:08 AM

2 comments:

  1. yang penting tetap semangat aja dan jangan cepat puas [4kopisusu.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. royan sableng...bener banget bang..cepet puas malah bikin kita jadi gak bertambah pintar...hmmm thanks atas kunjunganya ke blog autoCAD tangerang ini

    ReplyDelete

RECENT POST