Home » » 2 Cara Efektif Belajar AutoCAD.

2 Cara Efektif Belajar AutoCAD.


2 Cara Efektif Belajar AutoCAD.

http://www.autocad-tangerang.com/
image by DCU
Banyak cara untuk bisa menggunakan autoCAD,banyak cara / metode balajar autoCAD,tetapi dari kesekian jumlah cara cara belajar autoCAD agar bisa lebih cepat mahir saya menyimpulkan ada 2 cara paling efektif belajar autoCAD agar cepat mahir serta menguasai autoCAD.

2 cara ini sering kali orang melupakanya bahkan yang sudah tau pun tidak konsisten menjalakanya alhasil kemampuan menggunakan autoCAD-nya masih terhitung jalan di tempat,mau design ini belum bisa,mau design itu tidak tahu caranya,ini akan berakibat fatal yakni berhentinya proses belajar autoCAD karena merasa tidak ada perkembangan,ini harus di hindari..setuju…?

Lalu bagaimana cara kita agar terhindar dari bosan belajar autoCAD karena merasa tidak ada perkembangan seperti di atas,jawabanya tentu segera menemukan solusi yang efektif,nah 2 cara efektif yang bisa di praktekan dalam kaitanya belajar autoCAD adalah :

Training.
Yang terbaik tentu training. Semua aspek yang disebutkan di atas bisa kita dapatkan. Instruktur menunjukkan caranya (visual), menerangkan (audio) dan anda juga diberi latihan (kinesthetic),Tapi tentu saja, jangan memilih training sembarangan,Tentunya yang berkualitas. Anda bisa minta daftar isi atau syllabus materi training yang diberikan sebelum memutuskan apakah memang bagus. Jangan ragu untuk mengeluarkan biaya ekstra jika memang training yang diberikan lebih baik.

Banyak sekali lembaga lembaga training yang ada di Indonesia,tetapi sekali lagi pilihlah yang memang bagus,lalu bagaimana jika lembaga tersebut memang langka di kota anda,banyak cara untuk mendapatkan ilmu yang tidak jauh beda dengan hakikat training misalnya private dengan yang lebih senior dan lebih mahir,membeli video video training atau bisa mendownloadnya.( iklan : untuk daerah tangerang dan sekitarnya Private dengan harga murah bisa disini )

Training sangat diperlukan bagi mereka yang sudah berada “ dipertengahan jalan “ untuk menggeluti autoCAD,biasanya selepas kursus orang cenderung berasumsi bahwa ilmu autoCAD itu sudah finish seiring selesainya modul pembelajaran di tempat kursus itu salah,masih banyak gunung ilmu yang belum kita ketahui dan salah satu cara mendapatkanya adalah training.

Buku.
Buku atau materi sejenis sangat bagus jika anda adalah kinesthetic learner.,Anda harus baca dan coba. Kalau anda merasa nyaman membaca buku dalam bahasa Inggris, saya sarankan pakai saja Autodesk Official Training Guides, Jangan buku setebal beberapa puluh lembar dari toko buku lokal. Walau tampak jauh lebih murah, tapi isinya tidak akan banyak membantu. 

Jika anda punya contoh gambar, rajin-rajin menggunakannya untuk berlatih ingat sebuah pepatah ilmu yang tidak pernah di coba dan di praktekan seperti mata pisau yang meski awalnya tajam lama kelamaan akan tumpul jua…

Banyak sekali manfaat belajar autoCAD menggunakan buku yakni buku tutorial salah satu yang paling utama adalah sabar yaa buku adalah guru yang paling sabar,tidak pernah marah,bisa di bawa kemana saja,bisa di buka dan di baca kapan saja,jadi jadikan buku sebagai guru pasti anda akan lebih mahir dalam penggunaan autoCAD.

sekian


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:07 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST