Home » » 2 Metode Populer Membuat Garis dalam AutoCAD.

2 Metode Populer Membuat Garis dalam AutoCAD.


2 Metode Populer Membuat Garis dalam AutoCAD.

http://www.autocad-tangerang.com/
image by. google
Membuat garis atau line dalam autoCAD merupakan hal yang paling penting dan hal yang mula mula dipelajari oleh pengguna autoCAD baik sebagai pelajar pemula maupun yang sudah mahir,dengan kata lain pengguna autoCAD tidak pernah lepas dari penggunaan line di setiap proses menggambarnya.

Dengan begitu pentingnya keberadaan penggunaan line / garis dalam autoCAD ini tentu memunculkan banyak sekali metode metode atau tutorial tutorial yang berkaitan dengan perintah garis,ada yang menggunakan metode umum ada juga yang menggunakan metode khusus,tetapi ada 2 metode yang paling popular untuk menggambar sebuah garis.

Adapun kedua metode tersebut adalah :
1.Metode default.
  • Metode default ini pun bermacam ragam caranya seperti :
  • Metode menubar
  • Metode toolbar
  • Metode ketik ( type ) di kolom perintah ( command line )
Dari beberapa metode default diatas yang popular adalah menggunakan metode ketik / perintah pada kolom perintah tutorialnya bisa di lihat pada postingan saya dengan judul bagaimana cara membuat garis menggunakanautoCAD.

2.Metode autolisp.
Membuat garis dalam autoCAD menggunakan autolisp terbagi juga dalam beberapa kategori :
  • Program parameter.
  • Program autolisp.
Nah demikian share singkat saya tentang 2 metode popular menggambar garis menggunakan autoCAD,silahkan anda pelajari dan anda jadikan kebiasaan tentu akan menjadi popular minimal bagi diri anda sendiri.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 10:19 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST