Home » » 5 Kunci Menghilangkan Kejenuhan Belajar AutoCAD.

5 Kunci Menghilangkan Kejenuhan Belajar AutoCAD.


5 Kunci Menghilangkan Kejenuhan Belajar AutoCAD.

Image : google
Belajar autoCAD memang tidak mudah tetapi juga tidak sesulit yang selalu dibayangkan kebanyakan orang,akan terasa mudah bagi mereka yang memiliki sarana dan prasarana yang mendukung untuk menguasai autoCAD tetapi bagi yang kurang memiliki sarana dan prasarana pendukung tentu akan merasakan kesulitan bahkan kejenuhan ketika belajar autoCAD.

Kejenuhan belajar autoCAD inilah salah satu factor utama penghambat atau gagalnya seseorang yang ingin belajar dan menguasai autoCAD,( lihat : penyebab kegagalan belajar autoCAD ),untuk itu kita harus terus berusaha menjaga ritme / semangat untuk terus dan terus belajar autoCAD,lalu bagaimana jika seseorang telah terjangkit penyakit jenuh tersebut..?

Berikut akan saya ceritakan pengalaman pribadi saya yang telah saya modifikasi dengan beberapa ilmu dari rekan rekan yang telah sukses melewati masa masa dimana saat belajar autoCAD mengalami kejenuhan yang luar biasa,tapi setelah bisa mensiasati dan melewati masa masa jenuh itu mereka bangkit dan bisa kembali ke jalur belajar autoCAD dengan benar,akhirnya sekarang mereka merasakan manfaat yang luar biasa dari belajar autoCAD tersebut termasuk saya.

Adapun kunci penghilang rasa jenuh ketika belajar autoCAD adalah sbb :
  1. Introspeksi : yakni dengan cara munculkan pertanyaan pada diri sendiri,apakah sudah puas dengan pengetahuan dan ilmu yang sudah didapat,,,? Apakah sudah cukup ilmu yang di dapat untuk mengejar cita cita yang di idam idamkan…? Sementara orang lain masih dengan gigih terus berlatih dan belajar untuk mengejar taraf pengetahuan yang lebih mumpuni dengan autoCAD.
  2. Renungkan : renungkanlah dalam hati dan pikiran kita,bahwa kejenuhan hanya akan membawa kemalasan,yang berujung pada mandegnya atau terhentinya jalur untuk kita lebih sukses,untuk kita lebih maju,atau coba kita bayangkan posisi pekerjaan kita sekarang yang hanya lulusan SMK,apakah selamanya kita akan terus tergantung dengan pekerjaan yang sekarang tanpa ada niat untuk lebih maju,baik dari segi posisi maupun dari segi gaji ( gaji seorang drafter ).
  3. Berkaca pada orang orang yang sukses dengan autoCAD : banyak sekali orang orang yang sukses berbekal kemampuan mengoperasikan autoCAD,mungkin kita bisa lihat orang orang yang ada disekitar kita,diperusahaan kita,atau kita bisa cari tahu siapa aja mereka dari pencarian di internet,bukan tidak mungkin kita akan menjadi salah satu dari orang orang yang sukses berbekal kemampuan autoCAD,tetapi apakah semua bisa terwujud jika kita bermalas malasan hanya karena jenuh..?
  4. Relaksasi : jenuh bermula dari ketegangan yang terus menerus,cobalah untuk rileks sebentar dengan cara rekreasi tool ( baca :rekreasi tool dalam autoCAD ),apa yang dimaksud dengan rekreasi tool adalah dengan cara mengutak atik tool tool atau perintah perintah dalam autoCAD yang pernah kita perlajari dengan menggunakanya dalam gambar gambar yang tidak perlu ukuran pasti,bisa menggunakan tool autoCAD untuk menggambar muka orang,pegunungan,layang layang, mendung,awan,bebek dsb.
  5. Konsultasi dengan komunitas : ini merupakan senjata pamungkas ketika kita masih juga merasa jenuh dalam belajar autoCAD,cobalah berdiskusi ringan,mengobrol,curhat,minta nasehat kepada orang orang yang sudah pernah belajar autoCAD dan sekarang sudah bisa / mahir ( seperti pada no.2 ),dengan begitu kita akan kembali bersemangat,dan menjadi tersadar bahwa tidak mudah belajar autoCAD tetapi jiga tidaklah sulit ( lihat : belajar autoCAD tidak sulit ).
Demikian 5 kunci penghilang rasa jenuh ketika belajar autoCAD,jadikan kelima kunci ini sebagai obat perangsang,obat penenang,obat penyemangat ketika hati,pikiran dan semangat kita merasa jenuh dalam belajar autoCAD,semoga cita cita dan harapan untuk menjadi seorang drafter,seorang yang mahir menggunakan autoCAD dapat relaksana dan tercapai..amiiiin
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 8:42 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST