Home » » Cara Mengcopy Gambar Dari AutoCAD ke Microsoft Office.

Cara Mengcopy Gambar Dari AutoCAD ke Microsoft Office.

Cara Mengcopy Gambar Dari AutoCAD ke Microsoft Office.
http://www.autocad-tangerang.com/
Presentasi Menggunakan Gambar AutoCAD

Cara mengcopy sebuah gambar dari autoCAD ke dalam Microsoft office erat kaitanya dengan presentasi,seperti kita ketahui terkadang kita dihadapkan pada situasi dimana diperlukan proses presentasi untuk meyakinkan client atau memuluskan proses negosiasi terkait tender.

Biasanya kita menggunakan aplikasi word,excel atau power point untuk melakukan presentasi,dan file yang biasa dipergunakan adalah kumpulan kumpulan jpeg atau photo,lalu bagaimana jika kita akan melakukan presentasi yang menggunakan gambar yang kita hasilkan dari proses penggambaran menggunakan autoCAD…?

Untuk menyisipkan gambar AutoCAD ke dalam word,excel atau Power Point, Anda bisa menggunakan langkah Copy Paste dari AutoCAD langsung ke Power Point ataupun menggunakan fasilitas Print Screen, tetapi langkah tersebut akan menghasilkan gambar yang tidak tajam / pecah, sehingga ketika ditampilkan slide full screen akan terlihat jelek.


Nah berikut cara yang  tepat untuk mencopy gambar dari autoCAD kedalam Microsoft office agar tidak pecah ketika di zoom :
  • Buka Gambar AutoCAD yang ingin disisipka ke dalam slide presentasi.
  • Atur warna garis sesuai kebutuhan, pengaturan disesuaikan dengan background slide yang anda buat supaya bisa terlihat jelas.
  • Seleksi / pilih gambar dan teks yang akan dicopy. Setelah terseleksi klik kanan Copy, atau gunakan shortcut keyboard CTRL + C.
  • Buka software Microsoft Office EXCEL.
    Paste ke dalam lembar kerja excel.
  • Lakukan croping sesuai dengan kebutuhan, cara memunculkan icon crop sebagai berikut, (a)Klik kanan pada quick access toolbar. (b) Pilih customize quick access toolbar. (c)  Pada choose command from, pilih All Command, kemudian carilah command CROP, lakukan seleksi pada command crop, lalu klik Add >> , kemudian OK.
  • Jika dirasa perlu, hilangkan background dan garis tepi gambar hasil copy-an tadi, caranya seleksi gambar, kemudian klik kanan Format Object.
  • Pada tab Colors and Lines, Pilih No Fill dan No Line
  • Seleksi gambar, kemudian klik kanan Copy, atau CTRL + C.
    Buka program Power Point yang berisi presentasi buatan Anda.
    Pilih slide mana yang akan disisipi gambar, kemudian klik kanan Paste atau CTRL + V.
Sekarang gambar AutoCAD anda akan terlihat tajam / tidak pecah, untuk membuktikannya silahkan lakukan slide show. Tutorial di atas berlaku juga untuk Microsoft Office Word.

Demikian tutorial sederhana tentang bagaimana cara mengcopy gambar dari AutoCAD ke dalam Microsoft Office, semoga bermanfaat.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:14 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST