Home » » Freeze Layer Dalam AutoCAD.

Freeze Layer Dalam AutoCAD.


Freeze Layer Dalam AutoCAD.
 
Setelah sebelumnya saya mempostingkan tentang caramengaktifkan atau menon-aktifkan sebuah layer dalam autoCAD maka untuk melengkapi tutorial autoCAD tentang layer berikut ini saya akan membagi cara tentang freeze layer dalam autoCAD,mulai dari pengertian freeze layer,tool / perintah yang dipergunakan untuk menggunakan freeze layer tersebut.

Freeze layer adalah sebuah tool / perintah dalam autoCAD yang berfungsi untuk membekukan untuk sementara atau lebih sebuah layer,sehingga tidak terganggu atau tidak berubah ketika kita akan melakukan eksekusi terhadap layer yang lain misalnya proses pengeditan,redraw dsb,dengan menggunakan freeze tool ini maka kita tidak akan salahj edit atau salah hapus.

Melihat pengertian dan fungsi dari freeze tol dalam sebuah layer autoCAD maka tidak ada salahnya saya akan mengeluarkan sedikit tutorial tentang freeze layer ini,berikut cara cara menggunakan freeze Layer dalam autoCAD sbb :

Ikuti cara pertama seperti tutorial tutorial sebelumnya ( cara membuat layer baru,name layer dan mengakifkan atau menon-aktifkan layer ).
Setelah muncul layer properties manajer maka :
klik lambang matahari ( lingkaran dengan warna kuning ) apabila :
  • lampu berwarna kuning terlihat menyala berarti layer tersebut hidup atau on siap untuk dilakukan edit,atau proses menggambar lainya.
  • Lampu berwana redup seperti lampu yang mati maka layer tersebut berarti mati sehinggatidak bisa dilakukan proses selanjutnya misalnya editing,dsb.

Freeze Layer Dalam AutoCAD.
Demikian tutorial singkat tentang bagaimana cara melakukan freeze layer dalam autoCAD,sehingga ketika terjadi pengeditan,atau bahkan penghapusan layer tersebut yang telah di freeze tidak ikut rusak di bangding dengan yang lain.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 9:15 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST