Home » » Mengapa AutoCAD perlu di Save As ke Versi Sebelumnya.

Mengapa AutoCAD perlu di Save As ke Versi Sebelumnya.


Mengapa AutoCAD perlu di Save As ke Versi Sebelumnya.

Setelah lumayan lama saya tidak membuat postingan tentang tutorial autoCAD di blog AutoCAD tangerang ini sekarang saya akan membuat postingan tentang mengapa autoCAD musti di save as ke versi autoCAD sebelumnya alias mesti di save menggunakan save as ke tahun autoCAD Release sebelumnya.

Beberapa hari yang lalu saya dapat pertanyaan dari salahsatu rekan saya tentang sebuah file drawing autoCAD yang tidak bisa terbuka menggunakan autoCAD yang dia punya,
Awalnya saya juga sempat bingung kenapa file drawing tidak bisa di buka di computer rekan saya tersebut sementara file itu baru hitunagargan menit  yang lalu saya pergunakan dan bisa dibuka dengan gampangnya,setelah di usut kesana kemari maka saya akhirnya menemukan jawabanya yakni terletak pada settingan save as tersebut.

Lalu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara setting autoCAD ke versi sebelumnya : misalnya kita sedang menggunakan autoCAD release 2010 maka settingan save as nya kita save di tahun yang paling muda  releasenya ( autoCAD 2004 ).

Adapun cara melakukan settingan save as pada autoCAD agar bisa dibuka dengan software release tahun yang telah lalu adalah sbb :
Mengapa AutoCAD perlu di Save As ke Versi Sebelumnya.
  • Klik tool pada menubar.kemudian pilih options.
  • Atau ketik options pada command line kemudian enter.
  • Setelah muncul option box manager klik tab menu open and save.
  • Pada file save as ada tombol scroll yang berisi pilihan pilihan save as.
  • Pilih autoCAD 2004/LT2004 Drawing ( *dwg ).
  • Klik tombol ok dan selesai.
  •  
Demikian tutorial singkat cara merubah settingan autoCAD agar bisa di save ke autoCAD versi sebelumnya atau terdahulu,sehingga gambar yang kita hasilkan akan dengan mudah di buka oleh orang lain yang kebetulan memiliki autoCAD release versi lama (Cara Setting SaveAutoCAD ke versi Lama. )

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 1:42 AM

1 comments:

RECENT POST