Pengertian dan Fungsi Snap & Grid di AutoCAD - AUTOCAD TANGERANG

Pengertian dan Fungsi Snap & Grid di AutoCAD

Thursday, July 25, 2013

Pengertian dan Fungsi Snap & Grid di AutoCAD

ads
Pengertian dan Fungsi Snap & Grid di AutoCAD.
Pengertian dan Fungsi Snap & Grid di AutoCAD

1. Snap-Grid
Untuk Perintah Snap-Grid berfungsi sebagai pengatur panjang langkah hentakan kursor pada layar gambar. Nilai atau jarak Snap-Grid dapat kita atur sesuai kebutuhan, jika jaraknya sama dengan jarak pada Grid maka kursor Pindah dari titik – titik yang ada pada layar. Untuk mengaktifkan kita dapat langsung menekan tombol F9 pada keyboard, jika menonaktifkan klik tombol F9 kembali.

Berikut ini langkah – langkah untuk mengatur jarak Snap-Grid :
-  Ketikan perintah Snap pada kolom Command
-  Masukkan jarak yang diinginkan
-   Enter

2. Grid
Dalam AutoCAD terdapat perintah Grid, perintah Grid ini berfungsi untuk mengatur jarak antar titik – titik pada kertas gambar yang dipilih. Untuk menampilkan Grid atau titik – titik kita dapat ngkliknya langsung pada pilihan grid yang ada pada bagian bawah lembar kerja. Atau kita langsung menekan tombol F7 pada keyboard.

Berikut ini langkah – langkah untuk mengatur jarak antar titik pada Grid :
-  Ketikan perintah Grid pada kolom Command
-  Masukkan jarak yang anda inginkan
-  Enter

Demikian pengertian dan fungsi dari Snap & Grid dalam AutoCAD seoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan autoCAD Tangerang semua.
bm

Memulai belajar AutoCAD dan gambar teknik sejak tahun 2004,berusaha mengajak orang lain untuk memiliki kemampuan gambar teknik serta mampu mengoperasikan AutoCAD.