Home » » Perintah Regen Dalam AutoCAD

Perintah Regen Dalam AutoCAD

Perintah Regen Dalam AutoCAD.

Perintah Regen Dalam AutoCAD.
Perintah Regen Dalam AutoCAD.

Perintah regen atau dalam bahasa komputernya regenerating model ini bertujuan untuk meregenerasi sebuah gambar menjadi tampilan yang semestinya,begitu juga terhadap tampilan sebuah benda dalam autoCAD.
Mengapa tampilan sebuah benda dalam autoCAD perlu di regen atau di regenerasi..?


Begini ceritanya,autoCAD memiliki settingan untuk menampilkan kehalusan sebuah gambar tertentu yang berarti memiliki batas maksimum dan mimimum untuk ditampilkan sesuai dengan benda aslinya,jika yang terjadi adalah bentuk obyek yang kita gambar itu kurang dari batas atau melebihi dari batas tersebut maka akan terlihat janggal alias tidak sesuai dengan bentuk semestinya.

Contoh penggunaan regen :


1).Buatlah sebuah lingkaran dengan Ø0.5mm.



2).Kemudian lihatlah hasilnya akan terlihat kecil atau mungkin tidak nampak,kemudian scroll untuk zoom in,yang terjadi adalah bukan bentuk lingkaran melainkan polygon segi banyak.


Dari contoh diatas sering pengguna autoCAD merasa kebingungan,apa salah perintah,atau AutoCAD sudah rusak dsb,untuk mengatasi permasalahan diatas maka kita perlu untuk meregenearasi tampilanya sehingga akan menghasilkan gambar yang sesuai dengan bentuk aslinya maka kita mempergunakan tool atau perintah REGEN.

Lalu bagaimana cara menggunakan tool atau perintah regen dalam autoCAD…?

Begini tutorialnya regen :

  • Setelah melihat hasil yang tidak sesuai tadi. 
  • Klik view pada menu bar kemudian pilih regen atau regen all.
  • Atau dengan cara ketik regen / re kemudian enter. 
  • Jreeeeng…tampilan benda yang sesungguhnya telah tercipta.
Perintah Regen Dalam AutoCAD.
Perintah Regen Dalam AutoCAD.

Demikian tutorial singkat mengenai regen dalam autoCAD,semoga rekan-rekan autoCAD tangerang sudah tidak lagi kebingungan ketika menghadapi tampilan gambar yang tidak sesuai dengan bentuk aslinya gara-gara gambar terlalu kecil,yang mestinya arc jadi patah-patah,circle jadi polygon dsb,jurusnya adalah regen command.

Sekian tentang Regen Command dalam AutoCAD.

 

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:37 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST