Home » » Perintah Revcloud Dalam AutoCAD.

Perintah Revcloud Dalam AutoCAD.

Perintah Revcloud Dalam AutoCAD.

Menjadikan sebuah produk berdasarkan dari sebuah gambar tentu memerlukan banyak proses,ada yang prosesnya mudah dan ada yang prosesnya rumit,salah satu factor penyebab rumit dan lamanya proses pembuatan sebuah produk adalah proses penerjemahan drawing atau gambar.

Menerjemahkan sebuah drawing atau gambar terkadang menemui kendala yang dapat menghambat sebuah proses,entah itu gambarnya yang sangat rumit,ada ukuran yang kurang jelas atau bahkan tidak disertakan,view dan view section yang kurang tepat dsb,nah salahsatu cara untuk memperjelas area drawing yang memerlukan penanganan khusus atau area yang paling kritikal perlu diberi tanda khusus sehingga akan memudahkan bagi penerjemah gambar tersebut nantinya.
Perintah Revcloud Dalam AutoCAD.


Tanda untuk menandai atau melokalisir area yang perlu penanganan khusus dan kritikal dalam sebuah gambar itu sangat penting,nah dalam autoCAD sudah disiapkan sebuah tool atau perintah untuk menandai area yang istimewa tersebut, adapun tool tersebut bernama REVCLOUD.

Revloud atau singkatan dari revision cloud adalah sebuah tool / perintah dalam AutoCAD yang berfungsi untuk membuat garis berbentuk Arc yang saling terhubung satu dengan yang lain dan akan tersambung kembali dengan titik pertama.

Revision cloud atau revcloud dalam autoCAD selain berfungsi untuk menandai area khusus juga berfungsi untuk menandai area atau bidang yang mengalami perubahan ( revisi ), sehingga seorang penerjemah atau penggunan drawing yang statusnya revisi tidak perlu lagi direpotkan dengan proses mencari titik-titik mana yang mengalami perubahan / revisi.

Adapun cara menggunakan perintah revcloud dalam autoCAD adalah sbb:


  • Klik draw pada menubar kemudian pilih revision cloud atau
  • Klik icon revcloud pada toolbar atau
  • Ketik revcloud pada command line atau.
  • Klik sebagai titik pertama,klik dan klik berikutnya sampai selesai terhubung dengan titik pertama.

Demikian cara membuat revcloud dan fungsi penggunaanya dalam dunia gambar autoCAD,selanjutnya saya akan coba postingkan tentang revcloud Lanjutan.
Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:19 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST