Home » » 3 Cara Melakukan Perintah Enter Dalam AutoCAD.

3 Cara Melakukan Perintah Enter Dalam AutoCAD.

3 Cara Melakukan Perintah Enter Dalam AutoCAD.


3 Cara Melakukan Perintah Enter Dalam AutoCAD.
Perintah Enter dalam AutoCAD sangat memegang peranan yang sangat signifikan,karena fungsi enter selain berfungsi untuk mengeksekusi perintah juga bias kita pergunakan mengulang perintah yang sama dengan perintah sebelumnya yang baru saja berakhir . kunjungi tutorial saya tentang  fungsi enter dalam AutoCAD.

Jika kita sudah mengetahui dan memahami akan pentingnya tombol enter atau perintah enter dalam autoCAD,muncul sebuah pertanyaan bagaimana jika tombol enter di keyboard computer kita rusak alias tidak bisa berfungsi…….? 

Cerita tentang tombol enter yang rusak ini terjadi beberapa waktu yang lalu ketika ada salah seorang rekan saya yang berniat kursus autoCAD di tempat saya,waktu saya Tanya ada computer atau punya laptop sendiri untuk perangkat belajarnya nanti….? Dia menjawab ada mas,tapi tombol enternya rusak..masih bisa apa enggak di pakai buat belajar..?
Dengan cepat saya menjawab bisa dipakai walaupun kurang maksimal..dan Alhamdulillah akhirnya rekan saya itupun jadi untuk kursus ditempat saya karena permasalahan tombol enter di laptopnya bisa teratasi.

Lalu bagaimana cara / metode untuk melakukan perintah enter dalam AutoCAD..:

Tombol Enter.

Tombol ini memang sudah dari pembuatan awalnya berfungsi untuk melakukan perintah enter,baik pada saat proses mengetik ( microsoft ) begitu juga software yang lain tidak lepas juga AutoCAD.

Tombol Spasi.

Tombol spasi sebenarnya dibuat untuk sebuah fungsi memberi jarak tulisan atau ketikan,tetapi pada aplikasi ( software ) AutoCAD tombol spase bisa berfungsi enter,jadi spasi bisa dipergunakan untuk menggantikan tombol enter.

Klik kanan pada mouse ( Right Click ).

Penggunaan klik kanan ( right click ) pada mouse dalam aplikasi AutoCAD sebenarnya bukan hanya semata untuk enter tetapi ada fungsi yang lain,kita sebagai pengguna AutoCAD bisa melakukan settingan untuk merubah fungsi klik kanan pada mouse menjadi berfungsi enter.( baca tutorial : mengoptimalkan fungsi klik kanan pada mouse di autoCAD ).
 


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 12:37 AM

1 comments:

RECENT POST