Home » » Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.

Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.



Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.

Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.
Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.

Banyak jalan menuju roma sebuah pepatah kuno yang lumayan pas sebagai gambaran bagi rekan-rekan yang sedang belajar autoCAD baik yang baru pemula maupun yang sudah kawakan,banyak cara untuk menjadi lebih mahir dalam penggunaan AutoCAD salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas bantuan dari Autodesk ( F1 ),selain metode memaksimalkan penggunaan commandline dan juga command windows seperti yang pernah kita ulas.

Lalu apa yang dimaksud dengan fasilitas bantuan dari Autodesk itu…?

Fasilitas bantuan dari autodesk adalah sebuah fitur yang berisi tentang informasi yang berkaitan dengan semua yang ada kaitanya dengan software/aplikasi AutoCAD,bisa berupa tutorial singkat maupun informasi yang lainya.

Fasilitas bantuan yang disediakan Autodesk selaku penerbit aplikasi AutoCAD ini dapat kita akses dengan cara :

  • Klik help pada menubar atau.
  • Klik tombol F1 pada keyboard.

Apa manfaat atau keuntungan dari menggunakan fasilitas bantuan / help / F1 pada saat menggunakan AutoCAD,dan mengapa disebut salah satu rahasia untuk bisa menjadi lebih mahir…?
Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.
Mahir Menggunakan AutoCAD dengan Fasilitas Help.

Tutorial.

Dengan menggunakan atau memanfaatkan fasilitas bantuan / help / F1 kita bisa mendapatkan informasi dari tool / perintah yang sedang kita perintahkan kepada AutoCAD,meskipun tidak begitu lengkap tetapi sudah sangat bisa diandalkan karena disertai juga dengan gambar dan caraa mengakses perintah dalam AutoCAD ketika kita mengalami lupa atau bahkan belum tau tentang tool-tool dalam AutoCAD.

Memang ada kelemahan bagi kita untuk memanfaatkan fasilitas bantuan ini adalah faktor bahasa,karena fasilitas bantuan dari Autodesk ini menggunakan bahasa inggris yang tidak menutup kemungkinan kita tidak mengerti terjemahan dari tutorial didalamnya meskipun sudah dilengkapi dengan gambar.

Adanya fasilitas bantuan ini bagi saya sangat luar biasa membantu,karena terkadang kita ingin belajar atau mencoba tool / perintah yang baru kita kenal sementara kita tidak memiliki reference tutorial dari tool tersebut.

Kesimpulan dari tutorial tentang memanfaatkan fasilitas bantuan help dari Autodesk.

Fasilitas bantuan dari Autodesk berupa segala jenis informasi,metode dari tool yang akan kita pergunakan,mungkin memang saat ini didunia internet banya sekali artikel-artikel yang membahas mengenai perintah dalam AutoCAD tool yang kita tidak tau selain kita bisa download tutorial AutoCAD berbahasa Indonesia kita bisa mengkombinasikan dengan fasilitas bantuan yang sudah disediakan oleh Autodesk.

Demikianlah tutorial AutoCAD tentang bagaimana caranya menggunakan fasilitas bantuan dalam autoCAD,tutorial ini masih meneruskan tulisan saya yang dulu tentang pemanfaatan command Line dam command windows untuk menjadai lebih mahir dari sebelumnya.

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 11:47 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST