Home » » AutoCAD Mengalami Fatal Error.

AutoCAD Mengalami Fatal Error.

AutoCAD Mengalami Fatal Error.

AutoCAD Tangerang
AutoCAD Mengalami Fatal Error.

autoCAD mengalami fatal error,kejadian ini bermula ketika saya sedang menggambar dengan serius,tiba-tiba autoCAD saya diam tidak mau merespon perintah yang saya berikan,kemudian saya gerakan mouse,saya pencet-pencet tombol keybord tetap tidak ada reaksi,setelah beberapa detik muncul tulisan autoCAD fatal error.

Fatal error….?

Apa maksudnya ini autoCAD kok sampai fatal error,apa saya salah memberi perintah,salah ketik,salah pencet atau apa salah saya kok sampai fatal begitu kesalahanya.

Akibat dari fatal error tersebut sudah pasti saya musti keluar dari program autoCAD dengan sangat terpaksa di tambah apesnya lagi itu file belum sempat di save,dalam hati mudah2an masih ada file recovery yang bisa kita manfaatkan..

Lalu mengapa AutoCAD bisa mengalami kejadian fatal error…?


Sebuah pertanyaan yang langsung muncul dibenak dan pikiran saya,langsung saya buka mbah google untuk menanyakan penyebabnya,alhasil saya menemukan beberapa penyebab autoCAD mengalami fatal error baik fatal error pada saat digunakan untuk proses menggambar maupun fatal error pada saat penginstalan,sekaligus saya rangkum disini berdasarkan referensi dari beberapa Artikel sahabat para master autoCAD.

Hardware

Software CAD adalah software professional yang butuh hardware dengan spesifikasi tinggi. Jangan disamakan dengan aplikasi office yang filenya rata-rata hanya di bawah 5MB. File CAD bisa dengan mudah mencapai puluhan MB. Dan bisa sampai ratusan MB untuk desain yang kompleks. Apalagi software CAD menggunakan kernel yang merupakan kalkulasi kompleks.

Jika anda masih menggunakan Pentium dual core dengan RAM 2GB, itu tidak lagi cukup. Apalagi jika anda menggunakan OS seperti Windows 7 dan Windows 8 yang rakus resource komputer. Idealnya sekarang RAM minimal 4GB. Dan semakin tinggi semakin bagus.

Idealnya, anda menggunakan hardware sekelas workstation.

Dan lebih baik lagi jika anda menggunakan hardware yang certified. Certified hardwareartinya hardware tersebut sudah diuji oleh developer software CAD dan berjalan dengan baik.

Contoh dari hardware yang direkomendasikan oleh Autodesk adalah berikut:autodesk.com/hardware.

Bug pada software

Bug selalu ada pada software, termasuk pada software CAD. Karena itu rajin-rajin lah mengupdate software anda. Tidak hanya Windows yang punya Service Pack dan hotfix, begitu pula software CAD.

Seringkali perusahaan besar tidak segera mengupdate software begitu versi baru dirilis. Tapi menunggu sampai setidaknya SP1 dirilis. Artinya, kalau ada bug yang ditemukan pengguna, sudah diperbaiki di SP1.
Untuk produk Autodesk, service pack dan update lainnya bisa ditemukan di sini:usa.autodesk.com/support/downloads/

Lainya.
coba cek RAM mungkin longgar, kedua ada virus di PC anda yang mengangambil alih filepenting tersebut. jadi g bisa di buka ato malah sudah rusak. instal antivirus yang agak mantab.

Demikian hal-hal yang baru saya fahami mengapa terjadi fatal error pada AutoCAD,jika rekan rekan menemukan solusi dan penyebab terjadinya fatal error bisa di share pada kolom komentar dan jika saya menemukan tambahan lainya akan saya postingkan secepatnya.

Semoga membatu bagi rekan rekan yang mengalami kendala autoCAD fatal error.

Sumber : tentang CAD


Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 2:28 AM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST