Home » » Pembuatan Worm Screw.

Pembuatan Worm Screw.

Pembuatan Worm Screw.

Jasa Fabrikasi daerah Tangerang
Pembuatan Worm Screw.


Screw press adalah mesin yang melanjutkan proses pemisahan minyak dari digester yang terdiri dari double screw yang membawa massa press keluar dan diaplikasikan tekanan lawan yang berasal dari hydraulic double cone. Worm Screw Press adalah salah satu komponen utama pada mesin pengekstraksi Minyak Mentah Kelapa Sawit (Crude Palm Oil). PKS pada umumnya mengolah bahan baku berupa Tandan Buah Segar (TBS) menjadi minyak kelapa sawit CPO (Crude Palm Oil) dan inti sawit (Kernel).

Fungsi dari Screw Press adalah untuk memeras berondolan yang telah dicincang, dilumat dari digester untuk mendapatkan minyak kasar. Buah – buah yang telah diaduk secara bertahap dengan bantuan pisau – pisau pelempar dimasukkan kedalam feed screw conveyor dan mendorongnya masuk kedalam mesin pengempa ( twin screw press ). Oleh adanya tekanan screw yang ditahan oleh cone, massa tersebut diperas sehingga melalui lubang – lubang press cage minyak dipishkan dari serabut dan biji. Selanjutnya minyak menuju stasaiun clarifikasi, sedangkan ampas dan biji masuk kestasiun kernel.

Screw Press

Bagian utama screw press adalah
Double screw
Press silinder
Casing/Body
Gear Box
Hydraulic double cone.

Double screw terbuat dari bahan baja tuang  dengan ukuran yang berbeda tergantung kapasitas olah yang dilayani. Satuan kapasitas screw press adalah Ton TBS/Jam. Umumnya dalam membeli spare part screw dipasaran ditentukan  jam kerja yang mampu dicapai alat tersebut hingga penggantian berikutnya (kecuali jika screw patah).

Sketsa worm screw.

Demikian cerita saya tentang pengalaman saya dan team saya ketika mengerjakan pembuatan worm screw dari seseorang rekanan kami. Ini penampakan hasilnya.

Jasa Fabrikasi daerah Tangerang
Jasa Fabrikasi daerah Tangerang

Muhtar Arifin AutoCAD Tangerang Updated at : 4:29 PM

0 comments:

Post a Comment

RECENT POST